kumparan
31 Mei 2018 17:02 WIB

5.200 Personel TNI-Polri Disiapkan untuk Operasi Ketupat 2018

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi Arianto (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)
Polda Metro Jaya menggelar rapat koordinasi membahas teknis pelaksanaan Operasi Ketupat 2018 yang akan diselenggarakan menjelang hingga usai lebaran. Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi mengatakan untuk tahun ini pihaknya menyiapkan 5.200 personel gabungan Polri dan TNI.
ADVERTISEMENT
"Jadi dari Polda Metro Jaya bersama dengan Kodam Jaya kita kerahkan 5.200 personel gabungan selama operasi ketupat nanti," kata Purwadi di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (31/5).
Ilustrasi Polisi (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)
Rapat koordinasi Operasi Ketupat 2018 di gedung Biro Ops Polda Metro Jaya ini tak hanya melibatkan pihak Polri dan TNI. Rapat juga diikuti Dinas Perhubungan DKI, Dinas Perdagangan DKI, Dinas Kesehatan DKI, Pertamina, dan beberapa instansi terkait lainnya.
Purwadi menerangkan Operasi Ketupat 2018 akan dilaksanakan selama 18 hari, yakni tanggal 7-24 Juni. Rencananya akan dibangun 143 pos pengamanan di beberapa titik keramaian di wilayah Jakarta.
"Jadi posko itu ada di jalur mudik dan tempat-tempat hiburan masyarakat, atau tempat lain yang dimungkinkan ada kegiatan masyarakat," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Purwadi mengungkapkan pihaknya telah mempersiapkan sejumlah jalur alternatif untuk mengatasi kemacetan. Ia yakin operasi ketupat tahun ini akan berjalan lebih baik dibandingkan tahun lalu.
"Saya yakin tahun ini akan lebih baik karena Korlantas juga sudah melakukan persiapan," ujar Purwadi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan