Pencarian populer

6 Kasus Terkait Penyerangan Novel: Eks Sekjen MA hingga Sarang Walet

Tim Pakar menunjukan laporan hasil investigasi Tim Gabungan kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan, Rabu (17/7). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Tim Pencari Fakta (TPF) membeberkan hasil investigasinya terkait kasus penyiraman air keras ke penyidik KPK Novel Baswedan. Juru bicara TPF Nur Kholis mengungkapkan, kasus Novel ini berhubungan dengan 6 kasus hukum lainnya.
ADVERTISEMENT
"Kami menyampaikan kasus Novel ini berhubungan dengan sekurang-kurangnya, jadi tidak terbatas pada kasus ini. Hanya saja dengan keterbatasan waktu, tim kami baru mampu menemukan 6 kasus ini," kata Nur Kholis di Kantor Bareskrim, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/7).
Enam kasus yang dimaksud Nur Kholis yaitu: kasus e-KTP, kasus mantan ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar, kedua kasus eks sekjen MA Nurhadi, kasus eks Bupati Buol Amran Batalipu, kasus wisma atlet, dan kasus sarang burung walet di Bengkulu.
"Kasus keenam ini tidak dalam penanganan, tapi punya potensi. Mungkin tidak terkait pekerjaan beliau," ungkapnya.
Penyidik KPK, Novel Baswedan. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Ia menambahkan, untuk kasus sarang burung walet ini memang menjadi catatan khusus. "Kan kita tidak bicara motif. Kami tidak bicarakan pidananya tapi kasus yang kami bangun dari kasus-kasus ini," tutur dia.
ADVERTISEMENT
"Karena kasus-kasus ini menyangkut orang-orang high profile, jadi kami dalami dampaknya," sambungnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86