Pencarian populer

Aksi di DPP Demokrat Tuntut Roy Suryo Kembalikan Aset Kemenpora

Demo tuntut kembalikan aset kemenpora dari Roy Suryo di depan DPP Demokrat, Jumat (14/9/18). (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)
Massa Garda Nasional untuk Rakyat (GNR) berdemo di depan kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (14/9). Koordinator aksi M Sayidi menyebut, mereka menuntut kader Partai Demokrat, Roy Suryo, mengembalikan barang milik negara (BMN) yang ia ambil selama menjabat sebagai Menpora.
ADVERTISEMENT
"Kita di sini dalam rangka mengimbau kepada Partai Demokrat untuk segera menyampaikan kepada Roy Suryo untuk mengembalikan barang yang telah diambil. Jangan sampai, kalah sama emak-emak militan dan abah-abah militan ini," kata Sayidi dalam orasinya di lokasi, Jumat (14/9).
Menurutnya, Partai Demokrat juga harus ikut bertanggungjawab atas tindakan kadernya selama menjabat jadi Menpora. Bahkan, dalam rekomendasinya, pihak GNR mengaku siap menyumbangkan sejumlah barang ke Partai Demokrat untuk membantu Roy Suryo mengembalikan sejumlah barang ke Menpora.
"GNR siap membantu menyumbangkan barang-barang ke Partai Demokrat guna mengembalikan barang milik Roy Suryo sebagai bentuk spirit dan gotong royong serta kebersamaan," lanjut dia.
Demo tuntut kembalikan aset kemenpora dari Roy Suryo di depan DPP Demokrat, Jumat (14/9/18). (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)
Sementara, Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebut Partai Demokrat menghormati aspirasi yang disampaikan tersebut. Namun, masalah itu saat ini masih dibicarakan oleh Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono dan Dewan Kehormatan Amir Syamsudin.
ADVERTISEMENT
"Dan juga beberapa pihak yang perlu dan telah membahas terkai masalah ini," pungkasnya.
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo diduga membawa lebih dari 3.000 aset milik negara usai lengser dari jabatannya pada 2014. Total aset yang dibawa oleh politikus Partai Demokrat tersebut mencapai Rp 8-9 miliar.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85