Pencarian populer

Aksi Mexican Wave hingga Nyanyian 'Jokowi Wae' di GBK

Suasana kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf di Gelora Bung Karno, Sabtu (13/4). Foto: kumparan

Lokasi kampanye akbar paslon 01 Jokowi-Ma'ruf di Gelora Bung Karno (GBK) mulai dipenuhi massa pendukung. Tribun di lapangan GBK pun terlihat mulai dipadati massa pada pukul 12.00 WIB atau dua jam sebelum acara dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Pantauan kumparan di lokasi, saat ini massa tengah meneriakkan yel-yel dukungan terhadap Jokowi. Mulai dari lagu kampanye "Jokowi Wae", hingga berbagai lagu lain yang berisi ajakan memilih Jokowi.

"Jokowi wae, Jokowi wae, Jokowi," teriak masa pendukung.

Tak jarang, massa pun melakukan aksi mexican wave yaitu mengangkat tangan bergantian dari satu tribun ke tribun lainnya. Hal itu dilakukan sembari berteriak "Jokowi lagi".

Video

Rizky, salah satu massa pendukung Jokowi menyebut dirinya sudah datang ke lokasi sejak pukul 08.00 WIB. Ia datang bersama rombongan dari Kalibata, Jakarta Selatan.

"Sama rombongan, datang saja dukung pak Jokowi," kata Rizky yang disambut teriakan serupa oleh teman-temannya, Sabtu (13/4).

Hal serupa dilakukan oleh massa lainnya. Ada Roberto Hans yang datang dari Bekasi sejak pagi buta. Ia mengaku sudah menunggu-nunggu dan tak sabar hadir di lokasi.

"Saya sama rombongan ada 9 bis, berangkat dari Bekasi jam 6 pagi, sampe tadi jam 9 lebih," kata Hans.

Suasana Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Dok. Istimewa

"Intinya kami dateng mendukung pak Jokowi untuk satu periode lagi," tutur dia.

Sementara itu, salah satu pendukung, yang tergabung dalam barisan parlemen jalanan (BPJ), Supriyadi, mengatakan dirinya beserta rombongan datang dari pukul 05.00 WIB untik ikut memutihkan GBK.

"Relawan barisan parlemen jalanan, dari Bogor Timur. Memutihkan GBK karena (tantangan) Fahri Hamzah. Jadi ini buat tantangan kita," ucap dia.

Saat ini massa pendukung yang memenuhi lokasi lapangan GBK telah diberi payung berwarna merah putih. Payung ini diberikan melihat kondisi GBK yang panas terik.

Meski begitu, massa terlihat semangat. Berbagai lagu nasional terus dinyanyikan. Hingga saat ini, acara masih belum berlangsung, namun massa sudah memadati lokasi.

Massa pendukung paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin memadati stadion GBK. Foto: Lutfan Darmawan/kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.35