kumparan
22 Jan 2019 18:29 WIB

Anies Tinjau Lokasi Kebakaran di Tomang, Jakbar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tinjau lokasi kebakaran Tomang, Jakarta Barat. (Foto: Moh. Fajri/kumparan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi kebakaran di Jalan Tomang Utara I, RT 01 RW 10, tepat di belakang pusat pertokoan khusus elektronik Roxy Square, Jakarta Barat. Kebakaran yang terjadi pada Senin (21/1) dini hari menghanguskan 166 rumah.
ADVERTISEMENT
Anies tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 17.55 WIB mengenakan pakaian dinasnya. Para warga yang melihat kedatangan Anies langsung berebut berjabat tangan foto bersama.
“Senyum Pak, senyum,” pinta warga sambil mengarahkan ponselnya ke wajah Anies, Selasa (22/1).
Anies lalu melihat berbagai fasilitas yang telah disiapkan Pemprov DKI untuk warga yang menjadi korban kebakaran, mulai dari tempat ibadah, posko, hingga toilet. Ia juga sempat masuk ke salah satu bilik toilet berwarna oranye itu.
“Bisa digunakan kan ini,” ucap Anies.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memeriksa fasilitas yang diberikan untuk korban kebakaran Tomang. (Foto: Moh. Fajri/kumparan)
Dalam tinjauan kali ini, Anies tampak ditemani Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi. Saat ini Anies masih berada di lokasi.
Sebelumnya, Anies memastikan kebutuhan para korban kebakaran di Tomang akan dipenuhi oleh Pemprov DKI. Ia juga sudah memerintahkan jajarannya untuk memeriksa dampak kebakaran, termasuk juga memastikan seluruh kebutuhan terpenuhi.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) bersama Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi (kiri) tinjau lokasi kebakaran Tomang, Jakarta Barat. (Foto: Moh. Fajri/kumparan)
“Berbagai fasilitas yang dibutuhkan warga seperti air bersih dan MCK. Kemarin sempat ada jeda fasilitas MCK belum masuk, tapi langsung sore saya telepon Dinas LH mereka menyatakan bahwa dalam perjalanan karena alhamdulillah sudah dipersiapkan,” ujar Anies di GOR Ciracas, Jakarta Timur.
ADVERTISEMENT
“Jadi semua yang menjadi kebutuhan insyaallah akan dibereskan terutama yang menyangkut air,” tambahnya.
Kebakaran yang melanda permukiman di Tomang membuat setidaknya 1.251 warga kehilangan tempat tinggalnya dan harus mengungsi. Kebanyakan korban mengungsi ke rumah tetangga atau saudaranya yang masih berada di sekitar lokasi kebakaran.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan