• 1

Antisipasi Kedatangan Rizieq, Polisi Siapkan 1.525 Personel di Soetta

Antisipasi Kedatangan Rizieq, Polisi Siapkan 1.525 Personel di Soetta


Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)
Dalam rangka mengantisipasi membeludaknya massa yang hendak menyambut kepulangan Rizieq Syihab ke Indonesia pada Rabu (21/2), jajaran Polda Metro Jaya telah bersiap melakukan pengamanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dan sekitarnya.
Total sebanyak 1.525 personel gabungan dari Polda Metro akan disiagakan di beberapa titik di sekitar Bandara Soekarno-Hatta. Meskipun menurutnya Rizieq tak akan pulang ke Indonesia pada esok hari, Rabu (21/2).
"Ya, pengamanan hanya untuk antisipasi agar suasana tetap tertib dan kondusif," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis ketika dihubungi kumparan (kumparan.com), Selasa (20/2).
Idham mengatakan, para personel yang melakukan pengamanan tersebut akan mulai bersiaga malam ini pukul 21.00 WIB. Konvoi persiapan pengamanan tersebut telah terlihat di Tol Sedyatmo.
Idham memerintahkan kepada seluruh anggotanya yang melakukan pengamanan untuk bisa mengendalikan diri. Selain itu ia juga meminta kepada anggotanya untuk mengambil tindakan tegas apabila ditemukan tindak pidana.
"Lakukan tindakan tegas apabila terdapat pelanggaran hukum secara terukur, sesuai prosedur, profesional, tegas, dan humanis serta tidak melanggar HAM sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku," tutur Idham.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, polisi sudah menerima surat izin keramaian dari panitia penyelenggara.
"Sudah (masuk suratnya), makanya akan siapkan personel," kata Argo.
Argo memang belum mengetahui kepastian Rizieq akan tiba di Indonesia Rabu (21/2) seperti yang selama ini beredar. Hanya saja, dia tetap menyiagakan personel.
Rizieq dikabarkan akan pulang ke tanah air pada 21 Februari. Panitia penyambutan sudah menyiapkan berbagai acara keumatan dalam rangkap menjemput Rizieq. Puncak acara akan dilaksanakan di Masjid Baitul Amal, Cengkareng, Jakarta Barat.

NewsPolda Metro JayaHabib RizieqFPI

presentation
500

Baca Lainnya