• 63

Apa yang Ingin Kamu Tanyakan Saat Bertemu Langsung 'Ayah' Pidi Baiq?

Apa yang Ingin Kamu Tanyakan Saat Bertemu Langsung 'Ayah' Pidi Baiq?


The Expert - Pidi Baiq

The Expert - Pidi Baiq (Foto: Muhammad Faisal Nu'man/kumparan)

Aku mencintaimu, biarlah ini urusanku. Bagaimana kamu dengan ku, terserah, itu urusanmu.

- Terra Erau

Kamu tahu kutipan itu?

Jangan rindu, Berat. Kamu nggak akan kuat, biar aku saja

- Dilan

Atau yang satu ini? Ah. Masa iya belum?
Dua kutipan itu sederhana namun maknanya begitu dalam dan melekat di benak banyak kalangan. Kata-kata itu seperti menjadi candu bagi anak zaman now.
Sampai awal pekan ini, 5 juta orang lebih telah tersihir kata-kata magis dari film Dilan 1990 itu. Mereka berbondong-bondong menonton film yang isi ceritanya secara keseluruhan mengadopsi novel yang ditulis oleh Pidi Baiq atau biasa disapa 'Ayah'.
Sosok nyentrik lulusan Seni Lukis ITB itu begitu dicintai banyak penggemar karena mampu menghadirkan karya-karya yang jujur, menyentuh dan dekat. Selain itu, 'Ayah Pidi' juga dikenal ramah. Beberapa karyanya antara lain: Drunken Monster: Kumpulan Kisah Tidak Teladan (2008), Hanya Salju dan Pisau Batu (2010), Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 (2014) dan Milea. Suara dari Dilan (2016).

The Expert: Lebih Dekat Dengan Pidi Baiq

The Expert: Lebih Dekat Dengan Pidi Baiq. (Foto: Satrio Herlambang/kumparan)
Di antara kamu pasti banyak yang ingin bertanya dan berbincang langsung dengan Pidi Baiq. Kamu juga pasti penasaran, kira-kira apa ya yang membuat Pidi Baiq begitu lihai dalam memilih kata-kata dalam setiap karya tulisannya.
Nah, kumparan sekali lagi hadir menjadi jawaban untuk kamu yang punya mimpi itu semua. Melalui program The Expert bersama Pidi Baiq, kumparan membuka kesempatan untuk kamu bisa lebih dekat dengan sosok Pidi Baiq.
Dalam program The Expert ini, Pidi Baiq akan membeberkan semuanya. Kamu juga boleh bertanya apapun kepada pria kelahiran Bandung tahun 1972 ini.
The Expert edisi ketiga kali ini bakal diadakan di kantor kumparan di Jalan Jati Murni, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Rabu 28 Februari 2018.
Cara mendaftarnya seperti ini:
1. Isi data diri form pendaftaran di link berikut: G-form Pendaftaran The Expert
2. Kirimkan pertanyaanmu untuk Ayah Pidi di kolom komentar
Pastikan kamu mengikuti kedua langkah di atas ya. Sebab, 40 orang dengan komentar paling menarik akan dihubungi kumparan untuk berbincang langsung dan lebih dekat dengan Pidi Baiq.
Yuk buruan, kamu hanya punya kesempatan sampai tanggal 26 Februari 2017. Jangan sampai ketinggalan berjumpa dengan sang Ayah secara dekat dan eksklusif.



NewsPenulisPidi BaiqThe ExpertThe Expert Pidi Baiq

presentation
500

Baca Lainnya