Pencarian populer

BNPB: Belum Ada Laporan WNA Jadi Korban Gempa Lombok

Kepala Humas BNPB Sutopo Purwo di konpers evakuasi pendaki Gunung Rinjani (Foto: Maulana Ramadhan/kumparan)

Gempa yang mengguncang Lombok dan sekitarnya menyebabkan 91 orang meninggal dunia. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, sejauh ini seluruh korban gempa adalah warga negara Indonesia.

"Kami belum mendapatkan korban wisatawan asing," kata Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, di Kantor BNPB, Jakarta Pusat, Senin (6/8).

Mengenai jumlah korban tewas secara keseluruhan di NTB dan Bali, disebut Sutopo, berjumlah 92 jiwa, paling banyak berada di Lombok Utara. Dua di antaranya adalah warga Bali.

Wisatawan asing menyeret koper pascagempa di Kecamatan Pemenang,Tanjung, Lombok Utara, NTB, Senin (6/8). (Foto: ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Sutopo juga menyebutkan, proses evakuasi wisatawan asing yang ada di pulau-pulau kecil terus berlangsung. SAR dan TNI dilibatkan untuk proses evakuasi tersebut.

Gempa berkekuatan 7 magnitudo mengguncang Lombok dan sekitarnya pada Minggu (5/8). Guncangan itu terjadi berselang satu pekan setelah gempa 6,4 magnitudo yang merusak wilayah itu terjadi.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23