Pencarian populer

Bulog Kirim Bantuan Logistik ke Palu dan Donggala: Daging hingga Beras

Dirut Bulog, Budi Waseso, saat jumpa pers pada Rabu (19/9/2018). (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)

Bantuan terhadap korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih terus disalurkan. Direktur Utama Bulog, Budi Waseso mengatakan pihaknya juga membantu memberikan bantuan logistik terhadap daerah yang terdampak gempa.

"Sudah duluan kita. Tadi pagi juga kita sudah bantu lagi jam 5 pagi kita berangkatkan dengan Hercules ke sana. Jadi tadi pagi Bulog dengan Pramuka kerja sama untuk mendistribusikan langsung ke wilayah-wilayah," kata Buwas--sapaan Budi Waseso--usai mengikuti upacara hari kesaktian pancasila di Lubang Buaya, Jaktim, Senin (1/10).

Tak hanya itu, Buwas mengatakan bantuan-bantuan yang disalurkan akan disinergikan dengan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) setempat antara lain untuk membangun dapur umum di titik-titik lokasi terdampak.

"Saya dari kemarin dari hari kejadian sudah kerja sama dengan pemerintah daerah membuat dapur umum, sekarang kita juga termasuk mendistribusikan 5 ton daging di sana. Beras, minyak goreng, semua kita distribusikan. Hari ini pun masih terus," tuturnya.

Bantuan Untuk Korban Gempa dan tsunami di Bandara Palu. (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)

Selain Bulog, Buwas yang kini juga merupakan Ketua Kwarnas Pramuka juga menginstruksikan anggota Pramuka untuk ikut membantu korban terdampak gempa dengan bergabung bersama tim-tim relawan lainnya.

"Pramuka bergabung dengan tim basarnas, tim TNI Polri yang di sana, kita bersama-sama. Dengan kementerian, termasuk bulog, langsung berkoordinasi, termasuk kita tergabung dengan kelompok-kelompok untuk dapur umum," kata dia.

Dalam waktu dekat, Buwas akan ikut berangkat meninjau langsung ke lokasi bencana.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23