Pencarian populer

Cerita Prabowo Soal Orang Indonesia yang Senang Hal yang Wah

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berfoto bersama para dokter dan tenaga perawat seusai Dialog Silaturahmi Paslon Presiden dan Wakil Presiden bersama Komunitas Kesehatan di Jakarta. Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto berbicara banyak terkait penghematan uang negara apabila dirinya terpilih dalam Pilpres 2019.
ADVERTISEMENT
Salah satunya, Prabowo mengatakan dia sempat tak menyetujui pelaksanaan Asian Games berlangsung di Indonesia, menggantikan Vietnam. Namun, akhirnya Prabowo menyepakati kegiatan tersebut.
"Saya termasuk ya yang kurang setuju dengan kita menyelenggarakan Asian Games. Saya termasuk, tapi sudah keputusan saya dukung," kata Prabowo dalam acara dialog dengan 7 komunitas tenaga kesehatan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (28/2).
Setelah Asian Games berlangsung, Prabowo mengaku bersyukur dengan pencapaian Indonesia. Apalagi, sebagai Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), ia berbangga hati pencak silat memberikan mendali emas terbanyak.
"Saya dulu pendukung pencak silat juga dan kita alhamdulillah menyumbang medali emas yang terbanyak untuk Asian Games," kata dia.
Kemudian, Prabowo menyinggung alasan Vietnam batal menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 2018 lalu. Menurutnya, Vietnam lebih mengutamakan faktor ekonomi dan berfokus membangun rumah sakit dan pertanian.
ADVERTISEMENT
"Kawan kami Vietnam menolak. Ini (seharusnya) giliran Vietnam karena Vietnam menolak. Dia mau fokus untuk ekonominya, dia fokus untuk rumah sakit, untuk pertanian. Dan ingat orang Indonesia ini senang dengan hal-hal yang wah," kata Prabowo.
Lebih lanjut, Prabowo nengatakan akan memperhatikan permasalahan kesehatan Indonesia dengan serius. Ia akan menghilangkan stunting (gangguan perkembangan karena kurang gizi) dengan memberikan gizi yang baik bagi generasi penerus bangsa.
"Kami berniat kerja sama team work dari hulu sampai hilir harus ada koordinasi. Inilah saya katakan puncak dari keberhasilan sebuah negara dinilai dari kesehatannya. Kita harus hilangkan stunting, kita akan berjuang untuk membeli susu untuk tiap anak sekolah di seluruh Indonesia. Kita harus segera hilangkan stunting, segera," kata Prabowo.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80