Pencarian populer

Dihadiri Luhut, Purnawirawan TNI-Polri Cakra 19 Siap Menangkan Jokowi

Suasana silaturahmi purnawirawan TNI-Polri di Hall C1 JiExpo Kemayoran. Foto: Maulanan Ramadhan/kumparan
Meski TNI dan Polri netral di Pemilu, namun para purnawirawan TNI dan Polri ramai-ramai menunjukkan dukungan pada capres-cawapres di Pilpres 2019. Kali ini mereka yang tergabung dalam tim Cakra 19 berkumpul untuk menyatakan dukungan pada Jokowi.
ADVERTISEMENT
Para purnawirawan yang kompak berbaju putih itu berkumpul sejak sekitar pukul 15.00 WIB dalam acara yang disebut Silaturahmi Purnawirawan TNI-Polri di Hall C1 JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/2).
Calon presiden Joko Widodo terlihat hadir di lokasi sekitar pukul 17.30 WIB, mengenakan kemeja putih selaras dengan para purnawirawan jenderal. Kedatangan Jokowi disambut dengan teriakan oleh para peserta "Siapa kita? NKRI Harga Mati dan Bhinneka Tunggal Ika."
Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Kemaritiman yang juga purnawirawan Jenderal TNI, Luhut Binsar Panjaitan. Selain Luhut, tampak hadir Menkopolhukam yang juga mantan Panglima ABRI Jenderal TNI (purn.) Wiranto.
"Bagi para Jenderal Purnawirawan TNI-Polri, tak ada pilihan selain menjaga keutuhan dan kedaulatan politik nasional," tulis Cakra 19 dalam rilis resminya.
ADVERTISEMENT
Menurut Cakra 19 kebhinekaan dan pluralisme harus diwariskan kepada generasi masa depan kepada pemimpin nasional yang sudah teruji.
"Ribuan jenderal purnawirawan secara objektif dan faktual menilai figlr pasangan capres-cawapres nomor urut 01 mampu memajukan Indonesia untuk kemaslahatan umat," tulisnya.
Di antara purnawirawan yang hadir adalah Laksamana TNI (Purn) Arief Koeshariadi, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Roesmanhadi, Timur Pradodopo, Da'i Bachtiar dan lainnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85