Pencarian populer

Disindir Jokowi, Elek Yo Band Latihan Sebulan Sekali di Rumah Menhub

Elek Yo Band di BNI JJF 2018. (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)

Presiden Joko Widodo berkelakar mengomentari band yang dibentuk para menterinya bernama Elek Yo Band, dengan menyebut penampilan punggawa band itu jelek karena tidak pernah latihan serius.

Band ini manggung di acara reuni Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) yang dihadiri Jokowi di Jakarta Convencion Center (JCC) Jakarta, siang tadi. Saat dimintai, Menteri Perhubungan Budi Karya sebagai personel band, menyebut bandnya latihan saban sebulan sekali.

“Paling sebulan sekali sudah bagus,” kata Budi Karya usai reuni KAGAMA di JCC, Jakarta, Sabtu (22/9).

Loading Instagram...

Budi Karya mengungkap Elek Yo Band latihan di rumahnya yang memang ada studio. Namun tidak semua personel lengkap hadir, tergantung pada kekosongan jadwal masing-masing.

"Bergantian hadirnya dan jarang sekali cuma sebentar," ujarnya.

com-Kartu TapCash Edisi Khusus Elek Yo Band (Foto: BNI)

Sebelumnya, Presiden Jokowi berkomentar bahwa penampilan Elek Yo Band jelek meski beberapa kali pernah tampil di televisi. Salah satu penyebabnya, kata Jokowi, karena mereka jarang latihan.

“Memang ini Elek Yo Band ini saya sampaikan, mbok latihannya yang rutin. Waktu saya lihat Elek Yo Band ini tampil di TV memang jelek banget. Betul! Saya sampai mulas mulas dengerinnya,” ujar Jokowi saat memberi sambutan di reuni KAGAMA.

Elek Yo Band merupakan band yang beranggotakan beberapa menteri Kabinet Kerja, yaitu Menhub Budi Karya Sumadi, Mensesneg Pratikno, MenPUPR Basuki Hadimuljono, Menlu Retno Marsudi, Menaker Hanif Dhakiri, hingga Menkeu Sri Mulyani.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60