kumparan
8 Sep 2018 16:55 WIB

Erick Thohir: Najwa dan Wishnutama Tidak Masuk Tim Sukses

Erik Thohir di ruang tunggu Rumah Cemara, Jakarta, Jumat (07/09/2018). (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Najwa Shihab dan Wishnutama termasuk dua tokoh muda yang selalu disebut-sebut masuk Tim Kampanye Nasional (TKN) atau Tim Sukses Jokowi-Ma’ruf Amin. Namun, dipastikan keduanya tidak masuk list.
ADVERTISEMENT
Kepastian tidak ada nama Najwa dan Wishnutama masuk list ini disampaikan langsung Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir.
“Baik Najwa maupun Wishnutama tidak ada di dalam list yang akan kami resmikan,” kata Erick kepada kumparan, Sabtu (8/9).
Sebagaimana Erick, baik Najwa maupun Wishnutama, merupakan dua tokoh muda yang kini digandrungi kaum milenial. Najwa, presenter ternama yang juga owner NarasiTV. Sedangkan Wishnutama merupakan dirut Net.TV yang juga komisaris kumparan, yang sedang naik daun karena sukses memesona masyarakat Indonesia terkait pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.
Najwa Shihab. (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Erick mengatakan, image Najwa dan Wishnutama lebih cenderung di posisi independen. Keduanya memang tokoh yang berhasil dalam berkarya di industrinya.
ADVERTISEMENT
“Keduanya memiliki track record yang bagus. Jadi biarkan keduanya tetap berkarya di bidangnya. Tidak semua harus masuk politik,” ujar pemilik Mahaka Group ini.
Terkait masih disebutnya Najwa dan Wishnutama oleh pimpinan partai politik di koalisi, Erick mengatakan, tidak memiliki hak melarang personal pengurus partai politik menyebut kedua nama itu. Namun, Erick memastikan pada hari Rabu (12/9), saat memimpin rapat perdana TKN, dirinya akan me-review nama-nama yang selama ini disebut calon tim sukses maupun rencana-rencana lain.
Erick akan bertindak profesional, sehingga apa yang diputuskan TKN sesuai dengan track record Jokowi selama ini.
Wishnutama di kumparan Onboarding (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)
“Jadi kalau lihat figur Pak Jokowi, tidak hanya dari visi dan misi, tapi juga track record beliau selama ini. Selama ini kekuatan Pak Jokowi adalah memiliki hati nurani dalam membangun bangsa,” kata Erick.
ADVERTISEMENT
Nama Najwa Shihab dan Wishnutama sempat disebut-sebut masuk ke dalam kandidat anggota TKN tersebut. Hal tersebut sempat diungkapkan Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto.
"Yang penting, yang bersangkutan juga sudah dihubungi secara langsung, sudah bertemu dengan Jokowi dan sudah menyatakan kesediaannya," kata Hasto di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (7/9).
Namun baik Najwa maupun Wishnutama menolak tawasan tersebut karena masih fokus pada hal lain. Seperti Najwa, yang mengaku telah menolak tawaran tersebut karena masih fokus di bidang jurnalistik.
"Saya menolak tawaran untuk masuk politik saat ini karena masih konsentrasi di bidang jurnalistik," ungkap Najwa kepada kumparan, Jumat (7/9).
Selain itu, ia mengaku saat ini masih ingin fokus menggarap bisnis TV digitalnya, Narasi TV, yang baru ia rintis. Sehingga, saat ini belum ada kemungkinan bagi dirinya untuk berkecimpung di dunia politik praktis.
ADVERTISEMENT
"Jadi, sama sekali tidak mungkin terlibat di timses, baik sebagai ketua apalagi anggota," tegasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan