kumparan
6 Jan 2019 17:23 WIB

Foto: Massa Rompi Kuning Kembali Gelar Protes di Prancis

Seorang demonstran "Rompi Kuning" memakai topeng berdiri dihadapan mobil polisi Paris, Prancis, pada Sabtu (5/1/2019) (Foto: AFP/Bertrand GUAY)
Kelompok protes yang dinamakan "Rompi Kuning" di Prancis kembali turun ke Kota Paris dan beberapa kota lainnya, pada Sabtu (5/1/2018).
ADVERTISEMENT
Mereka kembali beraksi setelah juru bicara Presiden Emmanuel Macron menyatakan mengecam kelompok protes tersebut.
Setelah pernyataan itu muncul. beberapa ratus pemrotes kembali berkumpul di Champs Elysees di pusat Kota Paris.
Aksi tersebut berawal dari Presiden Macron berencana memutus subsidi bahan bakar di Prancis.
Para demonstran Anti Pemerintah "Rompi Kuning" saat berjalan di Bordeaux, Prancis, pada Sabtu (5/1/2019). (Foto: AFP/MEHDI FEDOUACH )
Sejumlah petugas polisi Perancis berada di tengah gas air mata saat terjadi bentrokan dengan demonstran "Rompi Kunging", Toulouse, Prancis, pada Sabtu (5/1/2019). (Foto: AFP/PASCAL PAVANI )
Seorang demonstran anti pemerintah "Rompi Kuning" saat berhadapan dengan polisi di Paris, Prancis, pada Sabtu (5/1/2019). (Foto: AFP/Sameer Al-Doumy )
Sejumlah anggota kepolisian Perancis, saat menyebrang jalan di Champs-Elysees, Paris, Prancis, pada Sabtu (5/1/2019). (Foto: AFP/Eric FEFERBERG )
Seorang demonstran anti pemerintah "Rompi Kuning" saat berhadapan dengan polisi di Marseille, Prancis, pada Sabtu (5/1/2019). (Foto: AFP/BORIS HORVAT)
Seorang pemadam kebakaran mencoba untuk memadamkan mobil yang terbakar di jalan Paris, Prancis, pada Sabtu (5/1/2019). (Foto: AFP/Sameer Al-Doumy )
Seorang pemrotes Rompi Kuning tertangkap oleh kepolisian Prancis, Lille, Bagian Utara Prancis, pada Sabtu (5/1/2019). (Foto: AFP/Philippe HUGUEN)
Seorang demonstran anti pemerintah "Rompi Kuning" saat berhadapan dengan polisi di Paris, Prancis, pada Sabtu (5/1/2019). (Foto: AFP/Abdul ABEISSA)
Seorang fotografer terluka ketika terjadi bentrokan antara para demonstran "Rompi Kuning" dan petugas keamanan, Paris, Prancis, pada Sabtu (5/1/2019). (Foto: AFP/Zakaria ABDELKAFI)
Seorang demonstran "Rompi Kuning" saat melakukan protes di Paris, Prancis, pada Sabtu (5/1/2019). (Foto: AFP/Abdul ABEISSA)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan