• 0

Gerindra Sebut Deklarasi Capres Tsamara Amany di Padang Cari Sensasi

Gerindra Sebut Deklarasi Capres Tsamara Amany di Padang Cari Sensasi


Andre Rosiade

Andre Rosiade (Foto: Facebook/Andre Rosiade)
Partai Gerindra menanggapi terkait deklarasi PSI Sumatera Barat yang mendukung Tsamara Amany sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Sejumlah baliho di Padang dan Bukittinggi terpampang wajah Tsamara sebagai capres 2024-2029.
Menurut Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Roisade, dukungan capres terhadap Tsamara adalah hak dari pada PSI. Namun, menurut politikus Gerindra asal minang itu, Sumatera Barat adalah basis pemilih dari Prabowo Subianto dan Partai Gerindra.
"Yang jelas Sumbar adalah basis pendukung Prabowo dan Gerindra," kata Andre melalui pesan singkat kepada kumparan (kumparan.com), Sabtu (26/5).
Andre juga menyinggung PSI yang merupakan partai pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Menurut Andre, warga Sumbar mengetahui hal serupa, sehingga hal itu tidak akan mempengaruhi konstituen Prabowo untuk beralih kepada capres lain.
"Semua orang Sumbar tahu bahwa PSI adalah pendukung Ahok. Jadi enggak ada pengaruhnya di Sumbar," tutur Andre.

Tsamara Capres 2024

Tsamara Capres 2024. (Foto: Dok. Istimewa)
Meski begitu, Andre menyebut, dukungan capres terhadap Tsamara hanya untuk mencari sensasi.
"Kan memang biasa strategi mereka mencari sensasi," jelasnya.
Namun, Andre tak mau mendiskreditkan kelayakan Ketua DPP PSI itu untuk menjadi capres.
"Biarkan lah masyarakat menilai. Kan setiap individu punya hak untuk dicalonkan dan mencalonkan," tutup Andre.
Saat dikonfirmasi, Tsamara mengatakan bahwa itu murni aspirasi yang datang dari daerah. Ia menyadari, secara aturan dirinya belum cukup umur untuk maju sebagai capres di tahun 2024.
"Itu inisiatif temen-temen daerah lah. Saya sendiri, sadar pada tahun 2024 Undang-undang tidak mengizinkan saya untuk mencalonkan diri sebagai capres, karena saya masih di bawah umur, masih 27 tahun," ujarnya.
Tsamara lebih tertarik untuk menjadi anggota DPR pada Pileg 2019 mendatang.
"Saya ingin fokus bagaimana caranya memenangkan hati warga Jakarta supaya saya bisa terpilih mewakili mereka ke DPR RI dan membuktikan kepada publik bahwa saya memang kompeten dan layak," tuturnya.
Sebelumnya, kepada Langkan.id, Ketua DPW PSI Sumatera Barat Ari Prima mengatakan, Pengurus PSI Sumatera Barat mendeklarasikan, Tsamara Amany sebagai calon presiden untuk periode 2024-2029.
Alasannya, Tsamara dinilai tokoh milenial yang progresif, kritis dan terbuka serta sangat familiar bagi anak muda Indonesia. Tsamara juga dinilai cerdas. Buktinya sering mengisi pelbagaikegiatan diskusi atau dialog kebangsaan bersama tokoh-tokoh senior.
“Kami dari DPW dan seluruh DPD PSI kabupten dan kota di Sumatera Barat telah mendeklarasikan Tsamara sebagai calon presiden 2024 beberapa waktu yang lalu,” ujar Ari Prima, Jumat (25/5).

NewsPolitikPSIGerindraPemilu Legislatif

presentation
500

Baca Lainnya