Pencarian populer

Golkar Kirim Logistik dan Puluhan Relawan ke Palu dan Donggala

Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita lepas bantuan logistik untuk korban bencana di Palu dan Lombok, Senin (1/10/2018). (Foto: Ricad Saka/kumparan)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menghadiri pelepasan bantuan serta relawan Golkar untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Acara tersebut digelar di lapangan Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (1/10). Airlangga dalam sambutannya mengapresiasi aktivitas padat Mensos yang sejak hari Sabtu (29/9) telah berada di Palu dan Donggala, untuk ikut terlibat dalam aksi tanggap bencana pasca gempa dan tsunami melanda.

“Mari kita membaca Al-Fatihah untuk mendoakan saudara-saudara kita di sana. Ini bencana yang sifatnya nasional. Berdoa mulai,” kata Menteri Perindustrian itu di lokasi.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita lepas bantuan logistik untuk korban bencana di Palu dan Lombok, Senin (1/10/2018). (Foto: Ricad Saka/kumparan)

Airlangga melanjutkan, bencana gempa yang diikuti tsunami telah memakan korban jiwa yang sangat besar, serta kerusakan masif di Palu dan Donggala. Sehingga ia berharap seluruh masyarakat juga ikut serta memberikan bantuan kepada para korban terdampak.

“Kami berharap semua kelompok masyarakat untuk ikut bahu membahu memberikan bantuan. Kami terus berkoordinasi dengan DPD Golkar di sana untuk mengoperasikan bantuan-bantuan Partai Golkar yang langsung dilaksanakan di sana,” ujarnya.

“Bantuan hari ini dengan koordinasi Komisi I DPR setiba di sana akan langsung diberikan untuk para korban. Di sana akan dibangun dapur umum,” terangnya.

Pengungsi Palu tiba di Makassar (Foto: Makassar Indeks)

Dia menambahkan, Golkar juga akan turut membantu penyaluran alat berat ke lokasi-lokasi yang belum terjangkau evakuasi.

“Kami akan berikan tambahan beberapa alat berat dari industri-industri. Tetapi logistik tetap hal utama yang harus diberikan kepada korban, agar saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah bisa diringankan,” tutupnya.

Dalam acara itu, puluhan relawan Golkar diberangkatkan ke Palu dan Donggala untuk membantu proses penyaluran logistik dan evaluasi korban.

Gambar dari udara kondisi di tepi pantai kota Palu setelah terkena gempa dan tsunami. (Foto: AFP/JEWEL SAMAD)

“Saya Ketum DPP Golkar melepas saudara sebagau realwan Golkar untuk membantu saudara kita di Palu dan Donggala,” tutupnya.

Dalam acara itu turut hadir Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus. Politikus Golkar lainnya yang turut hadir yakni Melchias Markus Mekeng, Roem Kono, Adies Kadir, Aziz Syamsudin, dan Dave Laksono.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31