kumparan
2 Mar 2019 10:59 WIB

Hitung Mundur Jalan Sehat di Kendari, Jokowi Tak Sebut Nomor 2

Presiden Joko Widodo saat menyambangi sebuah mal yang berada di kawasan Jl MT Haryono, Kota Kendari. Foto: Dok. Biro Setpres
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Iriana Jokowi pada Sabtu (2/3) pagi ini mengikuti jalan sehat bersama ribuan warga Kendari, Sulawesi Tenggara.
ADVERTISEMENT
Jokowi mengawali jalan sehatnya dari Tugu Persatuan, Kota Kendari, sekitar pukul 07.15 WITA. Dengan mengenakan jaket bomber keluaran brand lokal Raw Type Riot (R.T.R), Jokowi langsung diserbu masyarakat yang telah menantinya.
Dilansir Antara, masyarakat pun berebut ingin mendekat untuk bersalaman dan berfoto dengan Jokowi yang nampak didampingi Gubernur Sultra Ali Mazi dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.
Setelah itu, Jokowi menuju ke titik start dan mengibarkan bendera tanda jalan sehat dimulai.
"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, jalan sehat pagi ini saya nyatakan dimulai dengan hitungan lima, empat, tiga, satu," kata Jokowi tanpa menyebut kata "dua".
Jalan sehat pun dimulai. Namun bukannya langsung jalan sehat, masyarakat justru sibuk berdesakan untuk bisa mendekat kepada Jokowi.
ADVERTISEMENT
Jokowi yang ikut jalan sehat tak henti-hentinya dikerubuti warga sampai mencapai garis finish kembali di Tugu Persatuan sekitar pukul 08.30 WITA.
Ia kemudian naik ke panggung dan kembali diserbu masyarakat yang ingin berfoto bersama. Namun ketika naik ke atas panggung ia memanggil ajudan dan dokter kepresidenan.
Video
Rupanya punggung tangan Jokowi sedikit luka akibat tak sengaja terkena cakaran dari warga yang antusias ingin bersalaman dan berfoto dengannya.
"Perih tapi enak," katanya saat ditanya wartawan.
Dokter dan ajudan pun sigap turut berjongkok di depan Jokowi, tapi Jokowi membersihkan lukanya sendiri dengan tissue lalu memasangkan plester di atas luka tersebut.
Ia kemudian kembali tersenyum kepada warga yang antusias memanggil dan meneriakkan namanya di bawah panggung.
ADVERTISEMENT
Tak segan Jokowi mengambil ponsel salah satu warga yang ingin mengajaknya swafoto bersama lalu berselfie dari atas panggung.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan