Pencarian populer

Istana: Presiden Belum Terima Surat Pengunduran Diri Yudi Latif

Yudi Latif (Foto: Facebook/Yudi Latif)

Meski sudah menyatakan mundur dari jabatan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), ternyata Yudi Latif belum menyampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo.

"Kami baru mendapat informasi dari FB (Facebook) beliau. Presiden belum menerima atau membaca surat atau bertemu Pak Yudi karena baru mendarat di Jakarta semalam dari kunjungan kerja," kata Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Antarkementerian dan Lembaga, Adita Irawati, kepada kumparan, Jumat (8/6).

Adita menjelaskan, Jokowi baru akan memberikan tanggapan apabila surat pengunduran diri Yudi sudah sampai di meja kerjanya dan mendengar penjelasan langsung dari yang bersangkutan.

"Tanggapan akan segera diberikan setelah surat resmi diterima dan Presiden bertemu dengan Pak Yudi," lanjut dia.

Pengunduran diri Yudi Latif memang disampaikan melalui akun Facebook miliknya, Yudi Latif Dua. Menurut beberapa pihak yang berteman dengan Yudi di Facebook tersebut, akun itu memang milik Yudi.

Dalam tulisan di Facebook-nya yang diposting pada Jumat (8/6), Yudi tidak membeberkan alasan dirinya mengundurkan diri. Hanya saja, dia menyebut lembaga yang dulunya bernama UKP-PIP setelah bertranformasi sebagai BPIP butuh pemimpin baru yang lebih tepat.

"Saya mohon pamit. 'Segala yang lenyap adalah kebutuhan bagi yang lain, (itu sebabnya kita bergiliran lahir dan mati). Seperti gelembung-gelembung di laut berasal, mereka muncul, kemudian pecah, dan kepada laut mereka kembali', Alexander Pope, An Essay on Man," tulis Yudi Latif di akun FB miliknya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: