kumparan
15 Mar 2019 23:13 WIB

Isu Tenaga Kerja hingga Ojek Online Jadi Materi Kampanye Akbar Prabowo

Masyarakat menyambut Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno di Bima, NTB. Foto: Dok. BPN Prabowo-Sandi
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno hadir dalam konsolidasi juru kampanye nasional (jurkamnas), Jumat (15/3). Usai konsolidasi tertutup itu, Sandi menyatakan kubunya akan fokus isu ekonomi selama kampanye akbar yang berlangsung dari 24 Maret-13 April itu.
ADVERTISEMENT
Tak cuma itu, masalah ketenagakerjaan juga akan menjadi narasi prioritas yang disampaikan para juru kampanye akbar.
“Kita melakukan penyesuaian tema dan pesan dan penyusunan jadwal. Kita ingin fokus di bidang ekonomi khususnya mengenai lapangan pekerjaan bagaimana juga concern dari teman-teman di sektor ketenagakerjaan seperti guru honorer. Lalu masalah berkaitan dengan outsourcing, rencananya juga kita akan tingkatkan secara holistik pendekatan untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” ucap Sandi di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.
Lebih lanjut, mantan Wakil Gubernur itu mengatakan kubunya akan menyinggung regulasi moda transportasi online. Isu ini nantinya akan disesuaikan dalam tema kampanye akbar Prabowo-Sandi.
“Kekhawatiran teman-teman ojek online tentang bagaimana payung hukumnya dari profesi mereka sebagai ojek online itu harus disempurnakan regulasinya. Jadi hal-hal tersebut sudah disesuaikan dalam tema kampanye,” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Sandi juga berharap kampanye akbar tersebut nantinya bisa membangun momentum positif. Terkait pembagian jadwal kampanye, Sandi mengatakan sudah BPN sudah mengatur. Namun, Sandi tak merinci pembagian wilayah tersebut.
“Ya tadi sudah menyesuaikan jadwal di mana saya akan bersama-sama dengan Pak Prabowo akan ditugaskan di masing-masing wilayah,” pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan