kumparan
12 Jan 2019 16:51 WIB

Jokowi Datang Pakai Sepeda Hadiri Deklarasi Dukungan Alumni UI

Artis Lala Karmela menjadi deklarator Alumni UI untuk Jokowi-Amin di GBK (Foto: Jamal Ramadan/kumparan)
Calon Presiden Jokowi hadir dalam agenda deklarasi dukungan massa yang mengatasnamakan Alumni Universitas Indonesia. Namun tak hanya dari UI, massa juga alumni yang berasal dari beberapa kampus lain, seperti Universitas Gajah Mada, Institut Pertanian Bogor hingga Universitas Atmajaya.
ADVERTISEMENT
Jokowi tiba di lokasi acara yang bertempat di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, pada sekitar pukul 16.20 WIB. Ia tampak datang ke lokasi acara dengan menggunakan sepeda berwarna putih. Pemandu acara menyebutkan bahwa sepeda yang digunakan Jokowi adalah sepeda buatan industri dalam negeri.
Kehadiran Jokowi disambut meriah oleh massa yang sudah menantinya. Mereka pun sempat meneriakkan sejumlah dukungan untuk mantan Gubernur DKI Jakarta itu.
"Bapak Jokowi sekali lagi!"
"Jokowi Menang!"
Jokowi di naik sepeda di deklarasi Alumni UI untuk Jokowi-Amin di GBK (Foto: Jamal Ramadan/kumparan)
Tampak mendampingi Jokowi yakni dua politikus PDIP Puan Maharani dan Johan Budi. Puan tercatat merupakan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), sementara Johan merupakan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi.
Tak hanya itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan juga Kepala Staf Presiden yang sekaligus Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Moeldoko, juga hadir di acara itu.
ADVERTISEMENT
Dalam agenda kali ini juga turut dihadiri oleh musisi Addie MS yang memimpin pengiringan sejumlah lagu nasional mulai dari Indonesia Raya hingga Rayuan Pulau Kelapa. Sementara, acara ini juga turut dipandu oleh artis Putri Patricia.
Sebelum memulai acara, Putri menjelaskan bahwa deklarasi ini merupakan inisiatif dari para alumni UI dalam memenangkan paslon Jokowi-Ma'ruf. "Gerakan ini terbentuk atas inisiatif alumnus UI untuk memberikan pasangan capres-cawapres nomor 01," jelasnya.
Hingga dengan sekarang, acara masih berlangsung.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan