kumparan
10 Agu 2018 11:47 WIB

Jokowi Selesai Daftar Capres, Lalu Lintas di Depan KPU Kembali Normal

Massa dari GoJo tiba di seberang Gedung KPU, Jumat (10/8/2018). (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)
Jokowi dan Ma'ruf Amin selesai melakukan proses pendaftaran sebagai pasangan capres dan cawapres Pilpres 2019 di KPU. Proses pendaftaran pasangan Jokowi dan Ma'ruf sebagai capres tidak berlangsung lama, yakni hanya 1 jam mulai dari pukul 09.30 WIB hingga 10.30 WIB.
Jokowi Keluar dari Gedung KPU Sapa Simpatisan. (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)
Setelah mendaftarkan diri, Jokowi menyempatkan diri untuk bertemu dan menyalami para relawan yang turut hadir di KPU. Tak lama, Jokowi dan rombongan pun meninggalkan kantor KPU.
Jokowi usai mendaftar Capres dan Cawapres di KPU RI, Jakarta, Jumat (10/8/2018). (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Usai Jokowi meninggalkan kantor KPU pada sekitar pukul 11.00 WIB, para relawan pun turut membubarkan diri. Massa yang sebelumnya memenuhi ruas jalan itu berangsur bubar.
ADVERTISEMENT
Polisi pun kembali membuka ruas Jalan Imam Bonjol depan kantor KPU. "Satu jalur dari arah Bundaran HI ke Menteng kembali dibuka," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu di lokasi, Jumat (10/8).
Menurut Roma, penutupan jalan akan kembali dilakukan ketika pasangan capres cawapres lainnya mendaftar ke KPU. Pasangan capres cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berencana akan mendaftar ke KPU selepas Salat Jumat.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan