Pencarian populer

Keluarga Menduga Eril Meninggal karena Serangan Jantung

Emil Elestianto Dardak menabur bunga untuk adik Eril Arioristanto Dardak. (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)
Pihak keluarga sudah mengkonfirmasi penyebab kematian dari Eril Dardak karena serangan jantung. Hal itu dikatakan oleh kakak Eril, Emil Dardak.
ADVERTISEMENT
"Tadi sudah agak konfirm. Malah setelah kami melihat sendiri karena perkembangannya makin terlihat, semakin lama durasinya maka semakin terkonfirmasi," kata Emil Dardak usai pemakaman almarhum Eril di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (13/12).
Sakit jantung itu memang tak pernah terdeteksi. "Nah itu dia mungkin itu terlewatkan karena namanya anak muda mana mikir (sakit jantung), saya jadi akan mikir juga ini jenengan (Anda) cek juga ya ini ada enggak. Karena ya baik-baik saja (awalnya), (kemungkinan) tapi ya itu (meninggal karena) jantung," lanjut Emil.
Tapi kata Emil, seharusnya riwayat penyakit jantung sudah harus diketahui saat Eril tes kesehatan sebagai syarat maju menjadi caleg. Eril merupakan caleg PAN untuk dapil Jatim VII (Trenggalek, Pacitan, Magetan, Madiun, Ponorogo, dan Ngawi).
Arumi Bachsin membawa foto Eril Arioristanto Dardak di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Kamis (13/12). (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)
"Hanya (sebelumnya) enggak ada riwayat kan waktu tes caleg harus tes kesehatan sebenarnya itu yang saya tahu mungkin. Memang enggak bisa terdeteksi kalau enggak yang bersangkutan benar-benar menyampaikan keluhannya. Jadi kita merasa (dia) masih muda, enggak mungkin sakit seperti itu," jelas Emil.
ADVERTISEMENT
Tapi, pihak kepolisian saat ini masih mencari penyebab kematian Eril di kamar kosannya di Bandung. Sejumlah petunjuk yang telah dikantongi polisi, seperti, tabung gas bertuliskan He (helium), whip cream, gas freon dan kantong keresek yang menutup sebagian wajahnya. Saat ditemukan meninggal kamar Eril dalam keadaan terkunci dari dalam.
Selain itu, saat ditemukan meninggal, PC yang berada di kamar Eril menyala. Dalam PC tersebut diketahui Eril telah menonton video tentang Medical Regulator Oxygen. Bukti-bukti petunjuk tersebut akan diperdalam oleh polisi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80