Pencarian populer

Keluarga Zohri di Lombok Selamat dari Gempa, Mengungsi di Tenda

Presiden Jokowi menerima Lalu Muhammad Zohri di Istana Bogor. (Foto: Dok. Biro Pers Setpres)

Gempa di Lombok Utara yang berkekuatan 7 magnitudo menjadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia. Sebab, banyaknya korban yang berjatuhan akibat tertimbuh reruntuhan bangunan akibat gempa.

Bagi banyak orang, kekhawatiran terhadap sanak saudara dan keluarga di yang berada di Lombok muncul. Tak terkecuali bagi pelari nasional asal Lombok Utara yang baru saja menjuarai 100 meter U-20 di Finlandia beberapa waktu lalu, Lalu Mohammad Zohri. Paman Zohri, Husni, menyampaikan pesan bahwa keluarga Zohri dalam kondisi baik-baik saja.

"Keluarga kami sudah saya ungsikan, sekarang lagi di tenda, semua baik-baik saja, jangan khawatir," katanya di Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Selasa (7/8) dikutip dari Antara.

Warga terdampak gempa bumi di Dusun Wadon, Desa Kekait, Kecamatan Gunung Sari, Kab. Lombok Utara, NTB, Senin (6/8). (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)

Husni menambahkan sedikit kesulitan untuk memberikan kabar kepada Zohri. Sebab, saat ini Zohri masih dalam masa karantina untuk mengikuti ajang Asian Games di Jakarta yang dibuka 18 Agustus mendatang.

Tak hanya keluarga yang selamat dari gempa, rumah Zohri yang sedang direnovasi pun selamat dari gempa dan dalam kondisi baik-baik saja. Namun, lingkungan di sekitar rumah Zohri rusak parah. Zohri mendapat bantuan renovasi dari pemerintah setelah menjuarai kejuaraan dunia lari 100 meter U-20 di Findlandia.

Husni merupakan suami dari bibi Zohri, atau kakak kandung dari almarhum ayah Zohri. Tidak jauh dari rumah Zohri, sekitar 100 meter, terdapat Masjid Jamiul Jamaah, daerah Dusun Karang Pangsor, Kabupaten Lombok Utara. Masjid tersebut rubuh rata dengan tanah serta memakan banyak korban jiwa.

Hingga saat ini terlihat tim Basarnas dan aparat kepolisian berupaya mengangkat puing-puing bangunan yang diyakini di bawahnya masih terdapat jemaah masjid yang terjebak. Daerah Pemenang menjadi salah satu lokasi yang kondisinya cukup parah akibat gempa 7 magnitudo yang terjadi pada Minggu (5/8). Saat gempa terjadi, salat Isya berjemaah sedang berlangsung di masjid-masjid.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: