Pencarian populer

Ma'ruf Amin: Dukungan Mbah Moen Bukti Jokowi Didukung Ulama

Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)

Cawapres 01 Ma'ruf Amin mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan ulama terkemuka KH Maimun Zubair (Mbah Moen) kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Ma'ruf mengatakan, dukungan dari Mbah Moen merupakan bukti bahwa pasangan Jokowi-Ma'ruf didukung para alim ulama.

"Ya tentu saya berterima kasih ya, ulama sekaliber KH Maimun Zubair yang muridnya tersebar di mana-mana dan usianya mencapai 90 tahun itu artinya legitimasi sekaligus penegasan bahwa Pak Jokowi dan saya didukung oleh ulama," kata Ma'ruf di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/1).

Ma'ruf juga menambahkan, dukungan dari Mbah Moen ini sangatlah penting bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf. Bahkan Ma'ruf mengungkapkan bahwa Mbah Moen merupakan ulama para ulama.

"Ulamanya paling tua, jadi ulamanya ulama itu KH Maimun Zubair, jadi menegaskan bahwa Pak Jokowi, saya didukung para ulama termasuk KH Maimun Zubair, itu penting," ucap Ma'ruf.

Ma'ruf dan Maimun Zubair pada Minggu (6/1) malam bertemu dalam acara Harlah ke-46 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Menteng, Jakarta Pusat. Acara itu dihadiri oleh Ketum PPP M Romahurmuziy hingga Menag Lukman Hakim Saifuddin.

Dalam acara itu nampak terlihat Ma'ruf dan Mbah Moen saling berpelukan dan berjabat tangan. Keduanya duduk berdampingan selama berlangsungnya acara.

Mbah Moen adalah seorang ulama dan politikus, saat ini ia merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang dan menjabat sebagai Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.32