Pencarian populer

Ma'ruf Akan Safari ke Karawang, Jernihkan Suasana Usai Kasus 3 Emak

Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin akan bersafari politik di Karawang. Foto: Dok. TKN Ma'ruf Amin

Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin kembali melanjutkan safari politiknya di Jawa Barat. Kali ini, Karawang kan menjadi lokasi tujuannya untuk mengonsolidasikan kemenangannya pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

"Hari ini saya akan ke Karawang melanjutkan safari saya di Jawa Barat. Lalu nanti mungkin ada lagi acara ya di Jawa Barat lain," kata Ma'ruf di Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3).

Selain itu, Ma'ruf Amin mengatakan, kunjungannya sekaligus untuk menenangkan situasi politik di Karawang setelah sebelumnya sempat ramai kasus tiga emak-emak yang melakukan kampanye hitam terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Ma'ruf menganggap penting untuk menjernihkan situasi setelah isu tersebut beredar luas di masyarakat.

"Di Karawang memang sampai tertangkap orangnya kan penyebarnya. Kita sekaligus juga supaya menjernihkan suasana bahwa itu semua bohong, hoaks, dan fitnah. Saya kira itu juga menjadi penting," ucap dia.

Tiga ibu yang melakukan kampanye hitam ke Calon Presiden nomor urut 01, Jokowi, di Karawang. Foto: Dok. Istimewa

Dalam kunjungannya, Ma'ruf juga akan bertemu kalangan ulama hingga para komunitas Nahdlatul Ulama (NU). Ia juga akan menyapa masyarakat Jawa Barat lainnya secara langsung.

"(Saya akan bertemu) masyarakat, NU, istigasah ulama. Biasa, sesuai dengan saya memang mementingkan pada kelompok-kelompok kalangan ulama-ulama para santri, kiai, komunitas NU terus yang kita konsolidasi," tutur Ma'ruf.

Selain itu, Ma'ruf Amin berencana berziarah ke makam Syekh Quro dan menghadiri kegiatan Karawang Bersalawat.

Selanjutnya, Ma'ruf melanjutkan safari politiknya menuju Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang pada Minggu (3/3) untuk melepas gerak jalan hingga ke Banten serta menghadiri silaturahmi Banten untuk kesatuan NKRI.

Video yang diduga black campaign oleh tiga emak-emak di Karawang menjadi viral beberapa waktu lalu. Tiga emak yang diamankan adalah Engqay (49) Ika (44), dan Citra (37).

Dalam video tersebut, ketiganya menyebut jika Jokowi terpilih maka azan di masjid dan pemakaian hijab akan dilarang, serta pernikahan sesama jenis akan diperbolehkan. Ketiga emak tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka dan tengah mendekam di rutan Polres Karawang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60