Menilik Sam Aliano yang Umbar Janji Umrah Gratis Bila Jadi Presiden
17 April 2018 12:07 WIB
0
0
Baliho Sam AlianoBaliho Sam Aliano. (Foto:Ferio Pristiawan/kumparan)
Baliho raksasa Sam Aliano calon presiden 2019 muncul di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan. Baliho itu sudah pasti menarik perhatian pengendara dan pengguna jalan yang melintas. Janjinya membebaskan utang Indonesia dan menggratiskan umrah masyarakat apabila terpilih menjadi presiden.
"Ada janji-janji saya, menghapus utang negara sekaligus menggratiskan umrah kepada warga masyarakat. Itu hal positif dan itu kan sama kesempatan dengan calon-calon lainnya," ujar Sam kepada kumparan (kumparan.com), Selasa (17/4).
Siapa Sam Aliano?
Sam adalah pengusaha berkewarganegaraan Indonesia yang lahir pada 19 Juli 1974. Saat ini, ia menjabat sebagai Ketua Umum Pengusaha Muda Indonesia (PIM).
Pada tahun 1998 Sam Aliano mulai merintis karier sebagai seorang pengusaha dengan cara bekerja sama dengan ekspatriat asing di Indonesia hingga berdiri perusahaan bernama Samco Group (perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur, ekspor-impor, properti, pertanian, perikanan, dan pertambangan).
Sam Aliano Janjikan Hadiah 1 MilyarSam Aliano Janjikan Hadiah 1 Milyar (Foto:Rizki Mubarok/kumparan)
Pada 2009 lalu, semua saham di perusahaan itu diambil alih penuh olehnya, dan akhir tahun 2017 memiliki perkembangan pesat hingga ke seluruh Indonesia.
Sam juga seorang aktivis dan politisi. Di partai politik, ia diberi kepercayaan menjadi bendahara umum partai besutan Rhoma Irama, Partai Idaman. Tak hanya itu, Sam juga menjabat Bendum Bang Japar, ormas pimpinan Fahira Idris, dan Pengurus Pusat Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI).
Pada 2016 di Malaysia, Sam Aliano mendapat penghargaan pengusaha terbaik di kawasan Asia Tenggara. Selain itu, Sam Aliano juga meraih penghargaan eksportir terbaik di tahun 2012 yang diberikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Sam selama ini rajin memberikan bantuan sosial seperti memberikan infaq kepada anak yatim dan dhuafa, termasuk juga bantuan bagi pengungsi Rohingya dan masyarakat Palestina.
Sam tercatat juga pernah memberikan sumbangan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebesar Rp 200 juta untuk pembangunan MUI Tower dalam acara Kongres Ekonomi Umat yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MUI Ma’ruf Amin dan pengusaha Chairul Tanjung.
Setnov mendapat karangan bunga di RSCMSetnov mendapat karangan bunga di RSCM (Foto:Adhim Mugni/kumparan)
Saat ramai kasus Setya Novanto, Sam menyita perhatian publik dengan mengirimkan karangan bunga di tempat Setnov dirawat di RS Cipto Mangunkusumo setelah mobil yang ditumpanginya menabrak tiang listrik.
Di karangan bunga itu Sam berpesan 'Semoga Lekas Sembuh'. Papa Tiang Listrik #Save Tiang Listrik dan #SaveMRBakpao yang sempat viral serta mengadakan sayembara sebesar satu miliar rupiah kepada siapa saja yang bisa menangkap perusak karangan bunga miliknya.
Omong-omong soal niatan maju capres ini, Sam sendiri belum menjawab pasti soal partai yang mendukungnya. Tapi dia percaya diri untuk deklarasi dalam waktu dekat.
Nah, soal serius atau tidak niatan Sam ini, silakan pembaca yang menilai. Yang pasti Sam mengaku serius dan tak main-main.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab redaksi. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: