kumparan
3 Jul 2019 13:23 WIB

NasDem Ingin Tetap Dapat Jatah Posisi Jaksa Agung

Politikus NasDem, Taufiqulhadi. Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan
Partai NasDem ingin mempertahankan jabatan Jaksa Agung yang saat ini diduduki oleh HM Prasetyo yang merupakan kader NasDem. Menurut anggota Dewan Pakar Partai NasDem, Taufiqulhadi, partainya akan mempertahankan jabatan strategis yang saat ini dimiliki NasDem, termasuk Jaksa Agung.
ADVERTISEMENT
“Tentu saja kursi yang ada bisa kita pertahankan. Kemudian dengan suara NasDem lebih besar lagi sekarang. Jadi kursi yang ada dipertahankan, dan NasDem naik 100 persen sekarang. Kursi yang ada bisa dipertahankan dan bisa dapat lagi,” kata Taufiqulhadi di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7).
Taufiqulhadi melanjutkan, kinerja Jaksa Agung Prasetyo terbilang cukup baik. Sehingga, kata dia, NasDem menilai tidak ada persoalan yang signifikan selama Prasetyo menjabat Jaksa Agung.
Jaksa Agung RI, Muhammad Prasetyo. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Meski begitu, Taufiqulhadi menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi untuk menilai kinerja Jaksa Agung Prasetyo.
“Sejauh ini (NasDem dan) anggota Komisi III semuanya, tak merasa kinerja Kejaksaan buruk. Itu persoalan diganti tak diganti satu hal, tapi soal kinerja lain hal. Komisi III (menilai kinerja Jaksa Agung) not bad,” terangnya.
ADVERTISEMENT
Terkait kemungkinan reposisi jabatan Jaksa Agung yang diisi oleh Prasetyo dengan kader NasDem lainnya, Taufiqulhadi tidak tahu secara pasti. Ia juga tak mengetahui apakah jabatan Jaksa Agung tetap akan diberikan kepada NasDem atau kepada pihak profesional atau partai lain.
“Jadi kalau persoalan diganti atau tak diganti, itu berkaitan dengan presiden,” tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan