kumparan
11 Feb 2019 19:08 WIB

Ngabalin Bantah Sakit Stroke: Saya Sehat dan Bugar

Ali Mochtar Ngabalin Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Beredar foto di Whatsapp (WA) Group yang memperlihatkan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin sedang dirawat di rumah sakit. Dalam foto itu Ngabalin terlihat dipakaikan alat-alat EKG (Elektrokardiografi) yang berfungsi merekam jantung.
ADVERTISEMENT
Selain foto, ada sejumlah informasi yang mengatakan Ngabalin terserang stroke. Menanggapi hal tersebut, Ngabalin saat diwawancara wartawan di press room Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (11/2) membantahnya dan mengatakan sangat bugar.
"Yang mana sakit? Orang sehat, bugar begini masa dibilang sakit?" kata Ngabalin.
"Ini banyak yang WA ke saya, kirain kenapa-kenapa. Padahal saya sehat," lanjut dia.
Politikus Golkar ini bahkan mengaku sudah menjelaskan kondisi sebenarnya pada lawan-lawan politiknya. Salah satunya ke politikus Gerindra, Andre Rosiade.
"Itu kemarin si Andre nelepon saya. Nanya 'Bang, gimana keadaan?'. Saya jawab saja 'aduh Andre, ini kondisi lagi fit begini dikabarkan sakit," ucap Ngabalin sambil menunjukkan bukti percakapannya tersebut.
Wasekjen Gerindra Andre Rosiade Foto: Instragam @andre_roside
Tetapi Ngabalin tak membantah memang dirinya sempat masuk rumah sakit beberapa waktu lalu. Namun, kondisinya tidak seperti yang dikabarkan selama ini karena saat itu ia hanya kelelahan saja akibat menjalankan tugasnya.
ADVERTISEMENT
"Memang di rumah sakit, itu saya ngantar anak juga. Tapi enggak tahunya saya disuruh istirahat juga di rumah sakit. Ya karena kelelahan juga sih," bebernya.
Setelah menjelaskan hal itu, Ngabalin sempat mendapat telepon. Namun tak tahu dari siapa. Lalu ia kembali bertugas seperti biasa.
Berdasarkan video yang dikirimkan kepada kumparan, Ngabalin menjelaskan kesehatannya kian membaik. Dalam video tersebut dia mengejek pihak-pihak yang mengatakan bahwa dirinya mengalami sakit stroke.
"Banyak orang bilang saya sakit, stroke. Makan ente punya stroke. Ha... Ha... Orang sehat begini. Sehat wal afiat, kita berada di KSP (Kantor Staf Presiden). Kita maafkan semuanya yang menyebarkan berita bohong. Makan ente punya stroke. Bye... bye... Sampai jumpa Ali Mochtar Ngabalin," pungkasnya sambil tertawa.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan