kumparan
13 Jun 2017 10:23 WIB

Obama Hingga Maudy Ayunda Akan Jadi Pembicara di Kongres Diaspora

Barack Obama (Foto: http://memesuper.com/)
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan berpidato di kongres diaspora di Jakarta bulan depan. Selain Obama akan ada deretan nama yang akan menjadi pembicara di kongres bertajuk "Bersinergi Bangun Negeri" pada 1-4 Juli di Kota Kasablanka, Jakarta, salah satunya adalah Maudy Ayunda.
ADVERTISEMENT
Dino Patti Djalal, Ketua Board of Trustees Indonesia Diaspora Network (IDN) Global, mengatakan Maudy akan membeberkan tipsnya lolos menjadi mahasiswa Oxford University. Maudy akan berbicara pada sesi 'tips dari diaspora: Bagaimana Cara Belajar, Bekerja, Bersaing dan Sukses di Luar Negeri' pada Sabtu 1 Juli 2017.
"Salah satu sesi yang nampaknya akan banyak digandrungi millenialis adalah sesi Maudy," kata Dino.
"Sesi ini dirancang untuk memberikan pencerahan bagi yang sedang mempersiapkan diri ke luar negeri untuk belajar atau bekerja," lanjutnya.
Maudy Ayunda dalam acara L'Oreal. (Foto: Munady Widjaja/kumparan)
Maudy, Dino mengatakan, juga akan berbagi cerita prosesnya menempa diri hingga stres yang dirasakan untuk masuk kek salah satu kampus paling bergengsi di dunia.
ADVERTISEMENT
Kemudian akan ada dua artis asal Indonesia yang sukses berakting di Amerika. Mereka adalah Tania Gunadi pemeran di beberapa serial TV dan Yoshi Sudarso pemeran Koda dalam film Power Rangers.
"Dia (Tania) hijrah ke Los Angeles dan untuk menyambung hidup bekerja sebagai pizza dilivery," ujarnya.
Kursus akting dan berali-kali gagal casting mewarnai perjalanan Tania mejadi aktris di negeri orang. Hingga saat ini dia berhasil menjadi bintang dalam beberapa serial TV di negeri Paman Sam.
Selanjutnya akan ada juga Tasia dan Grasia, kakak beradik, pemenang reality show memasak 'My Kitchen Rules' di Australia.
"Dalam konvensi juga akan ada sesi 'Supermentor Diaspora' yang antara lain akan menampilkan Sehat Sutardja, inovatir kelas dunina di Silicon Valley," kata Dino.
ADVERTISEMENT
Dalam kongres diaspora, Sehat akan bicara bagaimana dengan sertifikat listrik dari Pasar Baru berhasil masuk ke University Callifornia (UCLA). Dia juga bercerita membangun perusahaan Marvell Technology Group yang memproduksi microchip.
Congress of Indonesia Diaspora (Foto: Dok. Istimewa)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan