Pencarian populer

Pembunuh Hilarius Ditangkap, Masih Bawa Pisau untuk Membunuh

Ilustrasi pembunuhan Foto: Muhammad Faisall/kumparan
Polisi menangkap pembunuh Hilarius Ladja, pria yang dibacok di pantai Ancol. Pelaku diamankan di Yogyakarta.
ADVERTISEMENT
“Sudah diamankan. Hanya satu orang inisialnya nanti ya,” kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Hardi Susianto di Mapolres Jakarta Utara, Rabu (3/7).
Budhi mengatakan sebelum kabur ke Yogya, pelaku sempat pergi ke Bandung untuk sembunyi. Merasa belum cukup jauh, pelaku lalu kabur ke Yogya.
“Itu barang buktinya masih dia bawa sampai di Yogya,” kata Budhi.
Kapolres Jakut Kombes Budhi Herdi Susianto di Mapolres Jakarta Utara, Selasa (2/7). Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan
Budhi menuturkan pelaku membawa barang bukti berupa pisau dalam pelariannya. Pisau itu dititipkan kepada temannya selama berada di Yogya.
“Sehingga setelah dilakukan penangkapan pada yang bersangkutan, kami lakukan penggeledahan kepada temannya untuk mencari barang bukti pisau yang digunakan,” kata Budhi.
Menurut Budhi saat ini pelaku masih dalam perjalanan menuju Jakarta. Ia mengatakan polisi masih menggali informasi lain terkait kasus pembunuhan di Ancol tersebut.
ADVERTISEMENT
Hilarius Ladja ditusuk sebanyak sembilan kali oleh orang tidak dikenal saat berwisata ke Ancol pada Minggu (30/6) dinihari. Pria 30 tahun itu sempat dibawa ke RS Sulianti Saroso untuk mendapatkan pertolongan. Namun dokter memintanya untuk dirujuk ke RSCM. Tapi tuhan berkehendak lain, Hilarius meninggal saat di RSCM.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86