Pencarian populer
Penjelasan Ridwan Kamil soal Pose "Finger Heart" dengan Sandi
Cawapres no urut 02 Sandiaga Uno (kiri) bermain catur dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Instagram/@sandiuno
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi sorotan karena fotonya bersama cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Dalam foto yang beredar itu, terlihat Emil --sapaan Ridwan Kamil-- dan Sandi berpose dengan gesture "finger heart" ala Korea Selatan.
Namun sejumlah pihak menilai pose tersebut sebagai bentuk bahwa Emil main dua kaki di Pemilu 2019. Menanggapi hal tersebut, Emil lewat akun Instagramnya menjelaskan bahwa pose tersebut merupakan simbol persahabatannya dengan Sandi. "Beredar foto di bawah dengan gesture "finger heart" ala Korea dengan pesan mengadu domba seperti itu. Padahal itu gesture hati sebagai simbol persahabatan saya dengan Bang Sandi Uno, agar pendukung 01 dan 02 tidak usah saling bertengkar," kata Emil, Kamis (7/2).
Emil pun meminta seluruh masyarakat, khususnya pendukung paslon nomor 01 dan nomor 02 untuk menghormati perbedaan politik tanpa harus bermusuhan. Menurutnya, memang tidak mudah untuk menyampaikan pesan damai di tahun politik. "Saya sudah berketetapan dan mengumumkan ke publik akan mendukung 01 dengan segala pertimbangan dan koalisi politiknya. Semoga ini bisa menjelaskan," tuturnya. Emil juga menjelaskan bahwa "finger heart" merupakan simbol dari budaya kaum milenial. Sehingga ia memahami jika ada elite politik yang kurang paham dengan gesture semacam itu. "Mungkin sebagian pelaku politik hari ini kurang paham simbol-simbol budaya milenial," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: