Pencarian populer

PKS soal Pidato Game of Thrones: Jokowi Terlalu Gegabah

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada Annual Meetings IMF dan World Bank Group Plenary Session di BNDCC, Bali. (Foto: Helmi Afandi/kumparan)

PKS menanggapi pidato Presiden Jokowi di acara IMF-World Bank yang menyebut ekonomi dunia saat ini seperti film series Game of Thrones, termasuk ancaman di dalam ekonomi global yang diistilahkan Jokowi sebagai Winter is Coming.

Menurut Direktur Pencapresan PKS, Suhud Alyudin, Jokowi terlalu terburu-buru menggunakan istilah Winter is Coming sebagai ancaman ekonomi dunia.

“Saya kira terlalu gegabah menggunakan perumpamaan itu,” kata Suhud melalui pesan singkat, Jumat (12/10).

The Night King di 'Game of Thrones'. (Foto: Game of Thrones)

Menurut Suhud, dalam serial film Game of Thrones, Winter is Coming adalah serial awal yang menceritakan asal muasal kekacauan di sebuah kerajaan akibat perebutan tahta.

“Nah, apakah Pak Jokowi juga memandang situasi Indonesia seperti di serial itu? Di mana orang-orang yang punya ambisi melakukan apa pun untuk meraih tahta?” tanya Suhud.

Pertumbuhan Ekonomi (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Selain itu, Suhud menjelaskan istilah Winter is Coming digunakan saat kondisi ekonomi sudah sangat kacau. Oleh karena itu, Suhud mempertanyakan pernyataan Jokowi yang menyebut kondisi ekonomi dunia dan Indonesia sudah mulai krisis.

Winter is Coming dalam istilah ekonomi adalah periode menuju krisis, di mana kondisi ekonomi sudah carut marut. Apakah Pak Jokowi menganggap kondisi ekonomi dunia, termasuk Indonesia, sedang menuju krisis?” tegas Suhud.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22