Pencarian populer

PKS Yakin Prabowo Setia meski Nama AHY Jadi Cawapres Menguat

AHY dan Prabowo Subianto (Foto: Instagram : @ciptapancs)
PKS memberi tanggapan menguatnya nama Prabowo - AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) di bursa Pilpres 2019. Apalagi, malam nanti Prabowo akan bertemu Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
ADVERTISEMENT
Kuat dugaan pasangan Prabowo - AHY akan melaju di 2019. Tapi muncul soal lain, selama ini PKS dan Gerindra selalu menjaga komitmen seiring sejalan. Bahkan PKS menggadang-gadang Prabowo akan dipasangkan dengan salah satu kadernya.
Dengan isu Prabowo - AHY, apa tanggapan PKS?
"PKS-Gerindra sudah ada kesepakatan terkait capres-cawapres. Saya yakin Pak Prabowo tetap berpegang pada kesepakatan yang sudah dibuat," kata Direktur Pencapresan PKS, Suhud Alynudin dalam keterangannya, Selasa (24/7).
PKS mempercayai, Prabowo dan Gerindra akan berpegang pada komitmen kesepahaman.
"Jika mengacu pada kesepakatan kami yakin," tambah dia.
Sementara itu, terkait ketidakhadiran dalam pertemuan pada Senin (23/7) malam dalam pertemuan antara pengurus Persaudaraan Alumni 212 dengan Prabowo, Amien Rais dan lainnya, PKS mengaku tengah ada kegiatan lain.
ADVERTISEMENT
"Kami menghormati rekomendasi dari PA 212. Namun, karena wakktu berhimpitan dengan kegiatan ijma ulama, maka kami menunggu keputusan ijma ulama," terang Suhud.
Suhud menyampaikan, kemungkinan ijma ulama pun merekomendasikan nama capres-cawapres.
"Ijma ulama menjadi rekomendasi bagi PKS dan akan dibawa ke Majelis Syuro PKS. Keputusan ada di MS (Majelis Syuro) PKS," tutup dia.
Sejumlah pendukung dari Partai Keadilan Sejahtera. (Foto: AFP PHOTO/Sonny Tumbelaka)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85