Pencarian populer

Polisi Cari Penyebar Hoaks Video Sambutan Anies di Lapangan Banteng

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam peresmian kembali Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. (Foto: Nabilla Fatiara/kumparan)

Polisi akan melakukan penyelidikan terhadap penyebar video hoaks pidato Anies Baswedan saat peresmian Lapangan Banteng. Video tersebut diketahui telah dipotong, sehingga video tersebut dimulai dengan kalimat "yang merancang dan menyiapkan grand design dari nol".

"Semuanya yang ada kaitan dengan pidana dalam suatu dunia maya pun kita akan lakukan penyelidikan. Kita akan membuktikan itu suara siapa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di RPTRA Kalijodo, Jakarta Utara, Jumat (27/7).

Argo mengatakan polisi tidak perlu menerima laporan dari masyarakat untuk mengusut hal itu. Polisi akan langsung mengusut hoaks tersebut dan mencari siapa pelakunya.

Warga teriakkan "Ahok-Djarot, Terima Kasih Pak Ahok" saat Anies meresmikan penataan kembali Lapangan Banteng. (Foto: Nabilla Fatiara/kumparan)

"Jadi kita tahu apa itu hoaks atau tidak. Jadi masyarakat diharapkan untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak baik untuk melakukan kegiatan yang bukan haknya, soalnya kalau itu memang bukan jangan dilakukan," tuturnya.

Dalam video tersebut, beberapa orang itu terdengar berteriak "Siapa yang bilang, siapa yang bilang. Woi Ahok yang rancang. Semua Ahok, tahu nggak lo,". Mereka marah seperti menduga Anies telah mengklaim pengerjaan dan rancangan Lapangan Banteng.

Namun jika didengarkan secara utuh, Anies tidak mengklaim telah merancang revitalisasi Lapangan Banteng dari nol. Anies berterima kasih kepada Yori Antar, arsitek pemugaran kawasan bersejarah itu.

Video

Berikut pidato Anies:

Dan yang juga perlu secara khusus kita berikan apresiasi. yang merancang dan menyiapkan grand design dari nol, Bapak Yori Antar.

Alhamdulillah proses rancangan ini telah berjalan dengan baik. Dan kita sama-sama pada malam ini menyaksikan Lapangan Banteng sebagai lapangan yang bersejarah kembali ditata.

Pemanfaatannya pun bervariasi. tadi saya sempat dengar cerita dari Pak Yori bagimana proses, bagaimana inovasi kreasi dilakukan di sini.

Harapannya tempat ini bukan hanya tempat yang mempesona karena rancanganya baik, yang lebih penting lagi adalah rancangannya memungkinkan warga berinteraski bersama di arena ini.

Dengan begitu tempat ini memungkinkan warga berinteraksi. Memungkinkan berkegiatan bersama dan saya percaya yang disusun oleh Pak Yori Antar, kegiatan seperti kegiatan olahraga, kegiatan seni, kegiatan budaya semuanya bisa dilakukan di tempat ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31