Pencarian populer

Polisi Panggil Pengunggah Menu Makanan Ditulis Tangan di Garuda

Kolase instastory Rius Vernandes terkait catatan menu makanan Garuda Indonesia yang ditulis tangan Foto: Instagram/@rius.vernandes
Polisi memanggil influencer Rius Vernandes dan Monica pagi ini, Rabu (17/7). Pemanggilan ini terkait dengan kasus unggahan berisi tulisan tangan di menu makanan kelas bisnis pesawat Garuda Indonesia.
ADVERTISEMENT
"Penyidik ingin mengklarifikasi 2 terlapor hari ini," kata Kasatreskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta, AKP Alexander Yurikho, saat dikonfirmasi, Rabu (17/3).
Ia menjelaskan, pemanggilan ini terkait pelaporan yang dibuat Garuda Indonesia. Rius dan Monica dijadwalkan dipanggil pukul 10.00 WIB.
Rius Vernandes. Foto: Instagram @rius.vernandes
Rius dilaporkan dengan dugaan melanggar UU ITE dan pasal 310 dan 311 KUHP tentang pencemaran nama baik.
Beberapa waktu lalu, Rius mengunggah sebuah foto menu makanan yang ditulis dengan tangan dalam secarik kertas. Saat itu, dia duduk di kursi kelas bisnis Garuda Indonesia.
Berdasarkan unggahan tersebut, catatan menu makanan yang ditulis tangan tersebut diberikan ke pada penumpang kelas bisnis karena awak kabin beralasan bahwa buku menu yang seharusnya digunakan masih dalam proses percetakan.
ADVERTISEMENT
Dalam akun Twitter resminya, Garuda Indonesia sudah menjelaskan tulisan tangan itu bukanlah kartu menu untuk penumpang. Tetapi, catatan pribadi awak kabin saat tengah bertugas yang sebaiknya tidak disebarluaskan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80