Pencarian populer

Prabowo dan Kemampuan 'Berkomunikasi' dengan Hewan

Prabowo hadiri pameran seni foto kucing di Galeri Seni Tugu Kunstkring Paleis jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/4/2019). Foto: Dok. Tim Prabowo Subianto

Kedekatan capres Prabowo Subianto dengan kucing kesayangannya, Bobby The Cat, mungkin sudah banyak diketahui orang. Tapi bagaimana dengan binatang-binatang lainnya?

Soal kedekatan Prabowo dengan binatang ini bahkan sempat memunculkan isu, Prabowo bisa berkomunikasi dengan hewan. Isu ini sempat mencuat beberapa waktu lalu, tapi kemudian hilang begitu saja.

Hingga kemudian, muncul dalam akun Instagram sekretaris pribadi Prabowo, Rizky Irmansyah, yang membagikan cerita tentang kecintaan mantan Danjen Kopassus itu dengan para hewan di sekitarnya. Selain penyayang hewan, Rizky menyebut, Prabowo juga bisa 'berkomunikasi' dengan hewan.

Prabowo membaca teks sambil ditemani Bobby The Cat. Foto: Instagram/@prabowo

"Pernah suatu ketika, saat sarapan pagi, salmon yang akan dimakan oleh Pak Prabowo dikerubuti oleh semut. Lalu secara refleks, saya mengambil salmon itu dengan niat menggantinya dengan salmon yang baru," tulis Rizky.

Namun, tanpa disangka, Prabowo justru mencegah tindakan Rizky dan mengambil piring tersebut. Prabowo lalu meminta semut-semut itu untuk segera pergi dari santapannya.

"Pak Prabowo mencegah lalu mengambil piring salmon yang dikerubuti oleh semut-semut tadi dan berkata, 'semut, saya mau makan, tolong kamu jangan di sini'. Lalu piring salmon itu diletakkan persis di meja kecil di sebelah kursi Bapak," imbuhnya.

Ajaibnya, tak lama kemudian, para semut yang tadinya mengerubuti salmon tersebut tiba-tiba lenyap. Setelah bersih dari semut, baru Prabowo mengambil salmon itu dan menyantapnya.

Loading Instagram...

Tak hanya itu, Rizky lalu bercerita soal pengalamannya yang lain, saat berdiskusi di kantor Prabowo di Hambalang. Karena sudah memasuki musim hujan, ada beberapa nyamuk yang masuk ke dalam dan bahkan hinggap di tangan Prabowo.

"Pak Prabowo bilang, 'nyamuk, saya sedang rapat, kamu jangan di sini, nanti kamu bisa ditepuk sama Rizky'. Sama seperti semut tadi, tidak butuh waktu lama nyamuk-nyamuk itu pergi," jelasnya.

Belum lagi kisah Prabowo dengan kuda kesayangannya, Principe. Setiap pagi, Principe selalu memanggil Prabowo untuk meminta apel dan wortel. Tak hanya itu, Principe juga hanya mau makan jika disuapi langsung oleh Prabowo.

"Saya merasakan seperti ada 'gelombang kebaikan' dari dalam diri Pak Prabowo, sehingga hewan-hewan ini merasa aman berada di sekeliling Pak Prabowo," tegasnya.

Loading Instagram...

kumparan sudah mengonfirmasi akun instagram Rizky ke Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade, lewat Andre kumparan meminta izin mengutipnya. Selain itu juga Andre Rosiade menambahkan cerita mengenai Prabowo dan hewan,

"Dulu, bahkan katanya ada ular pernah masuk ke rumah Pak Prabowo di Hambalang. Tapi oleh Pak Prabowo dilarang dibunuh," tutur Andre kepada kumparan, Kamis (25/4).

Saat itu, Prabowo justru langsung mengambil ular tersebut dan membawanya ke luar rumah. Ia juga meminta ular itu untuk pergi dan tidak masuk ke dalam rumahnya lagi.

"Dan sampai sekarang enggak ada lagi kejadiannya (ular masuk ke dalam rumah). Jadi yang jelas, Pak Prabowo itu memang dekat dan memang penyayang binatang," pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63