• 3

Rizky yang Disebut Mati Suri Usai Digigit Kobra Akhirnya Dimakamkan

Rizky yang Disebut Mati Suri Usai Digigit Kobra Akhirnya Dimakamkan


Rizky Ahmad, korban gigitan King Cobra saat diperiksa

Rizky Ahmad, korban gigitan King Cobra saat diperiksa (Foto: kumparan)
Rizky Rahmat (19) akhirnya dimakamkan setelah berhari-hari dianggap mati suri oleh pihak keluarga. Rizky dikuburkan di pemakaman umum yang berada di dekat kediaman keluarganya di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (12/7) siang.
Prosesi pemakaman Rizky ditayangkan secara live oleh akun Facebook Lembaga Swadaya Rakyat Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LSR LPMT) Kalimantan Tengah.
Dalam tayangan tersebut terlihat puluhan warga berkumpul untuk membantu proses pemakaman Rizky. Tangis haru mengiringi proses penaburan bunga di pusara Rizky. Terlihat beberapa orang yang berada di lokasi menangis, bahkan sempat ada seorang laki-laki yang pingsan di lokasi pemakaman.

Rizky Ahmad, remaja dipatok King Cobra

Rizky Ahmad, remaja yang dipatok ular king cobra (Foto: Facebook/Yuni Rusmini)
Pemakaman Rizky pun dihadiri oleh tokoh agama setempat yang memimpin proses penguburan dan pembacaan doa.
Rizky dimakamkan setelah pihak keluarga menerima kenyataan bahwa Rizky sudah meninggal. Rizky meninggal karena digigit oleh ular king kobra peliharaannya saat atraksi di Car Free Day (CFD) Palangka Raya.
Bahkan dokter dari RSUD Dorys Sylvanus Palangka Raya telah memvonis Rizky meninggal sejak Senin (9/7). Namun saat itu pihak keluarga tidak mengamini vonis tersebut dan meyakini Rizky masih hidup.
Pihak keluarga memilih mengadakan ritual adat yang menyertakan pawang ular. Dengan menyandingkan tubuh Rizky dengan ular king kobra yang mengigitnya, keluarga berharap ular tersebut bisa menyedot kembali racun dari tubuh Rizky.
Kini, jasad Rizky sudah dikebumikan. Keluarga sudah menerima bahwa Rizky sudah meninggal dunia.


NewsViralRizky Digigit UlarKalimantan Tengah

presentation
500

Baca Lainnya