Pencarian populer

Rotasi 16 Pejabat, Anies Buka Lelang Jabatan di 8 SKPD

Pelantikan Pejabat Utama Pemprov DKI Jakarta di Balai Agung (Foto: Reki Febrian/kumparan)

Pemprov DKI Jakarta baru saja merotasi 16 pejabat eselon II dan III. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan rotasi ini merupakan bagian dari penyegaran organisasi di tubuh Pemprov DKI.

Beberapa pejabat yang dilantik Anies merupakan mereka yang masih menjabat sebagai kepala dinas. Sebut saja Andriyansah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadishub DKI, dan Irwandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. Untuk sementara posisi mereka digantikan oleh pejabat pelaksana tugas (plt).

“Mengapa plt? karena proses penetapannya kita akan memberikan kesempatan kepada para pejabat untuk mengikuti proses seleksi. Selama proses seleksi, tidak bisa ditetapkan pejabat. Karena kalau sekarang ditetapkan pejabat, maka tidak ada lagi proses seleksi,” kata Anies usai pelantikan di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (25/9).

Plt diambil dari wakil para kepala dinas yang dirotasi. Anies menekankan, jabatan plt memang sudah disiapkan agar rotasi bisa segera dilaksanakan.

“Nah, sekarang kita akan melakukan proses seleksi untuk pejabat-pejabat yang posisinya dikosongkan, tetapi ada plt-nya. Jadi plt itu bukan kemudian nanti seterusnya plt, dibuat plt supaya bisa definitif, siapa pun bisa daftar asal sesuai dengan ketentuan,” kata Anies.

Dengan digantinya 3 kadis di Pemprov DKI, maka kini ada sekitar 8 SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang tidak memilki pejabat.

SKPD tersebut adalah Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Kominfo, Dinas Kehutanan, Dinas Perindustrian, Dinas Binamarga, Dina BKD, serta Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53