Pencarian populer

Saksi: Massa yang Bakar Polsek Ciracas Tutup Jalan dan Usir Warga

Suasana Polsek Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (12/12). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)

Warga sekitar Polsek Ciracas, Jakarta Timur, menuturkan kejadian penyerangan kantor polisi tersebut oleh sekelompok massa pada Selasa (11/12) malam. Menurut cerita warga, akses Jalan Raya Jakarta-Bogor di sekitar Polsek ditutup oleh para penyerang. Warga pun diusir oleh sekelompok massa tersebut.

“Ditutup, semua. Di Pasar Rebo ditutup, di sana (arah Kramat Jati) ditutup,” ucap seorang warga sekitar yang tak mau disebutkan namanya, Rabu (12/12).

Warga tersebut menceritakan saat itu kondisi sangat mencekam. Warga yang masih berada di lokasi merasa takut dan berhamburan mengamankan diri.

“Takutlah. Diusirin pada,” katanya.

Anggota Polisi berjaga di sekitar Polsek Ciracas usai kerusuhan. (Foto: Foto: Dok. Istimewa)

Sebelumnya, Polsek Ciracas, Jakarta Timur dibakar sekelompok massa. Kelompok massa tersebut mendatangi Polsek, lalu membakar bangunan Polsek pada Selasa (11/12) sekitar pukul 24.00 WIB.

Akibat kebakaran pada pukul 00.44 WIB, Rabu (12/12), Kapolsek Ciracas dan Kapolres Jakarta Timur terpaksa mundur ke permukiman warga di sekitar Polsek. Pembakaran sebagai buntut dari pengeroyokan perwira TNI oleh sejumlah tukang parkir sehari sebelumnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60