Pencarian populer

Sandi: Stadion BMW Akan Ciptakan 5 Ribu Lapangan Kerja

Sandiaga Uno nobar Piala Dunia di Jakarta Fair (Foto: Moh Fajri/kumparan)

Pembangunan Jakarta International Stadion atau dikenal Stadion BMW akan segera direalisasikan. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno berharap keberadaan stadion tersebut nantinya akan dapat membuka 5.000 lapangan pekerjaan.

“Kami harapkan ini akan buka antara 3500-5.000 lapangan pekerjaan dan ini melibatkan public private partnership, kemitraan pemerintah dengan badan usaha,” ujar Sandi saat mengunjungi Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta, Minggu (17/6).

Pembangunan Stadion BMW. (Foto: YouTube)

Pembangunan Stadion BMW di Sunter, Jakarta Utara, akan menerapkan skema kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU). Skema KPBU ini menurutnya akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

“Kita akan semakin banyak menampilkan kemitraan-kemitraan seperti ini sehingga apa yang menjadi tujuan kita untuk meningkatkan kesejahteraan warga dengan meningkatkan penghasilan dan membuka lapangan kerja ini bisa merupakan kolaborasi bersama, itu yang kita harapkan ke depan,” terang Sandi.

Kolaborasi yang dimaksud Sandi seperti yang terjadi di Jakarta Fair. Hingga saat ini, ia menerangkan pengunjung yang masuk ke Jakarta Fair sudah mencapai 3,5 juta orang, dari dalam negeri dan mancanegara. Sandi optimistis target Rp 7 triliun perputaran uang saat Jakarta Fair bisa tercapai.

“Dan alhamdulillah juga nilai transaksi sudah tembus 4 triliun. Ini diatas prediksi awal bahwa kita kita akan mengincar 6 juta pengunjung dan juga Rp 7 triliun total transaksi,” pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57