Pencarian populer
Sandiaga Uno Janji Tingkatkan Daya Jual Produk Dalam Negeri
Sandiaga Uno (Foto: instagram/sandiuno)
Paslon Prabowo dan Sandiaga Uno berjanji untuk membenahi kondisi perekonomian bangsa yang dinilai menjadi persoalan fundamental. Salah satu yang memicu masalah ekonomi yakni minimnya kepercayaan masyarakat terhadap produk dalam negeri.
Saat berkunjung ke sentra industri sepatu di Cibaduyut, Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/1) kemarin, Sandiaga Uno berdialog dengan para pengrajin lokal. Kebanyakan dari mereka mengeluhkan penurunan omzet yang cukup signifikan.
"Betapa mirisnya mendengar omzet mereka menurun hingga 40% akibat gempuran barang impor, serta 2000 lapangan pekerjaan di sentra sepatu Cibaduyut juga ikut terancam," cerita Sandi di Instagram pribadinya, Kamis (24/1).
Keberadaan barang impor dianggap menggeser eksistensi produk dalam negeri. Kondisi ini akhirnya ikut mempengaruhi peluang kerja pekerja lokal.
Mengetahui hal ini, Sandiaga Uno lantas berencana untuk meningkatkan daya jual produk dalam negeri. Salah satu cara yakni dengan memperbaiki kualitas sumber daya lokal. Misalnya memberikan pelatihan bagi para pelaku usaha, agar bisa meningkatkan kualitas produksi.
"Kita buatlah satu terobosan, di bawah Prabowo-Sandi Insyaallah kita ubah. Insyaallah produk-produk ini bisa kita tingkatkan kualitasnya, desainnya terutama desain-desain yang terkini dan ini mereknya sudah luar biasa," jawab Sandi saat berbicara dengan salah seorang pengrajin sepatu.
Sandiaga Uno setelah berdiskusi bersama milineal di Jakarta Selatan. (Foto: Adhim Mugni Mubaroq/kumparan)
Cawapres nomor urut 02 tersebut optimis hasil karya anak bangsa mampu bersaing dengan produk-produk luar negeri.
"254 pengrajin membuka lapangan kerja mungkin buat ribuan dan ini kualitasnya Insyaallah kualitas ekspor, produknya semuanya dari dalam negeri ya. Jadi ini memperkuat tentunya ekonomi kita, membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Kita harus utamakan produk-produk dalam negeri," lanjut Sandi.
Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk mendapatkan berita terkini dan terlengkap seputar selebriti.



Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: