• 0

SBY dan Airlangga Akan Bertemu Lagi Jelang Pendaftaran Capres

SBY dan Airlangga Akan Bertemu Lagi Jelang Pendaftaran Capres


Hinca S Pandjaitan

Hinca S Pandjaitan. (Foto: Puti Cinintya/kumparan)
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dipastikan akan menggelar pertemuan lanjutan setelah bertemu pada Selasa (10/7). Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan menyebut pertemuan lanjutan akan dilakukan jelang 4 Agustus 2018.
"Di ujung kami bersepakat pertemuan lagi jelang tanggal 4 Agustus. Salah satu yang dibahas, kapan sih pasangan itu akan diumumkan," kata Hinca di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/7).
Dalam pertemuan pertama, Airlangga mengajak SBY untuk berkoalisi mendukung Jokowi di 2019. Merespons ajakan tersebut, SBY mengatakan terbuka mendukung Jokowi asalkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipilih jadi cawapres.
"Jadi dari Partai Demokrat kan sudah disampaikan oleh Pak SBY, kita tidak mempunyai capres. Kami menyiapkan wapres. Nah yang ada itu tinggal pak Jokowi, pak Prabowo, atau kemungkinan yang bukan Pak Jokowi atau Pak Prabowo," kata Hinca.
Pendaftaran capres dan cawapres akan berlangsung 4-10 Agustus 2018.

Airlangga Hartarto dan SBY

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua dari kiri) bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: Istimewa)
Adapun Hinca memastikan Demokrat belum mengambil keputusan. Namun, ia menegaskan calon yang akan didukung Demokrat harus mempunyai pemikiran yang sama dengan partainya.
"Karena kan kalau misalnya bareng 5 tahun, haruslah punya pikiran yang sama. Karena jangan lupa bahwa Demokrat punya 10 persen lebih juga. Sehingga kita bisa mendiskusikan banyak sekali tentang hal-hal yang kita anggap penting," pungkasnya.
Diketahui, pertemuan SBY dan Airlangga dilakukan di kediaman SBY yang berada di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/7). Pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup. Hinca turut menemani SBY. Sementara, Airlangga didampingi mantan Menperin yang juga politikus senior Golkar, MS Hidayat.


NewsPolitikPilpres 2019Susilo Bambang YudhoyonoAirlangga Hartarto

presentation
500

Baca Lainnya