Pencarian populer

Sebentar Lagi Melahirkan, PM Selandia Baru Enggan Cuti

PM Selandia Baru hamil (Foto: AFP/Tolga Akmen)

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, sedang berdebar. Kurang lebih satu pekan lagi, dia akan melahirkan anak pertamanya.

Jika tak ada aral melintang, pada 17 Juni 2018 buah hati Ardern akan melihat dunia.

Meski tinggal menghitung hari, perempuan tersebut menolak untuk mengambil cuti. Dia memastikan, baru akan bebas tugas sementara waktu di hari dia melahirkan.

PM Selandia Baru bersama PM Kanada (Foto: AFP/Andrew Matthews / POOL )

"Di saat Jacinda Ardern tiba di rumah sakit untuk melahirkan, barulah tanggung jawab (menjalankan pemerintah) akan diberikan kepada Deputi PM Winston Peters," sebut pernyataan resmi pemerintah Selandia Baru seperti dikutip dari SBS, Selasa (5/6).

Belum diketahui pasti di mana Ardern akan melahirkan. Namun, kemungkinan kelahiran anak pertamanya dilakukan di salah satu rumah sakit di kota Auckland.

Rencananya Ardern akan cuti selama enam pekan. Tetapi, dia bisa bertugas jika harus mengambil keputusan dan kebijakan besar.

Tak banyak komentar yang keluar dari mulut perempuan 37 tahun itu jelang kelahirannya kecuali soal niatnya tetap bekerja.

Hanya saja istri dari bintang televisi ternama Selandia Baru itu, Clarke Gayford, mengaku sangat gugup menjelang hari spesialnya itu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Rabu,22/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22