• 4

Sehari, Sumbangan Dana yang Digalang Prabowo Capai Rp 88 Juta

Sehari, Sumbangan Dana yang Digalang Prabowo Capai Rp 88 Juta


Prabowo Subianto

Prabowo Subianto (Foto: Facebook/Prabowo Subianto )
Donasi mengalir melalui gerakan 'Galang Perjuangan yang digagas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk biaya politik. Sejak diumumkan Prabowo melalui Facebook pukul 20.59 WIB, Kamis (21/6), hingga kini lewat 24 jam sudah terkumpul Rp 88 juta.
Pengumpulan dana itu dilakukan Prabowo melalui aplikasi Telegram di saluran 'Galang Perjuangan'. Setiap pengguna Telegram bisa bergabung dan berpartisipasi menyumbangkan dana.
Pantauan kumparan, pada pukul 05.30 WIB, Jumat (22/6) pagi tadi, dana yang terkumpul baru Rp 12.734.097. Dana terus bertambah hingga malam ini pukul 22.22 WIB, sudah mencapai Rp 88.582.700.

Laporan Sumbangan Dana Prabowo

Laporan sumbangan dana Prabowo. (Foto: dok. Telegram)
Saluran di Telegram itu menyediakan informasi soal maksud penggalangan dana, cara menyumbang, termasuk update dana yang terkumpul. Berikut panduan donasi di 'Galang Perjuangan':
1. Rekening dibuka dalam mata uang Rupiah dengan setoran awal yang dilakukan dengan cara transfer ke Rekening Virtual di BNISyariah/BNI. Nomor rekening virtual akan diberikan setelah calon donatur mendaftarkan diri dalam aplikasi Galang Perjuangan.
2. Donasi atau sumbangan dapat dilakukan melalui transaksi bank atau transfer dari bank manapun di seluruh dunia.
3. Setiap donasi yang dilakukan akan dikenakan biaya administrasi bank sebesar Rp. 3000,(u/BNI Syariah)- per transaksi.
4. Donatur bersedia menginformasikan identitas secara jelas sebagai bentuk transparansi atau keterbukaan informasi dalam sistem donasi.
5. Donatur menyatakan bahwa donasi yang dilakukan atas dasar sukarela dan tidak bersifat mengikat yang diberikan untuk membantu perjuangan Prabowo Subianto.
6. Donatur menyatakan bahwa sejumlah dana yang disumbangkan bukanlah bersumber dari hasil korupsi dan atau hasil kejahatan lainnya serta didapatkan secara sah dan tidak melanggar hukum.
7. Donatur menyatakan percaya sepenuhnya perihal penggunaan dana sumbangan kepada penerima sumbangan serta melepaskan haknya untuk mempersoalkan secara hukum penggunaan dana sumbangan tersebut di kemudian hari.
Melalui akun Facebook-nya, Prabowo menyebut penggalangan dana ini untuk membiayai gerakan perubahan melalui hadirnya pemimpin-pemimpin di Indonesia, karena proses demokrasi di Indonesia mahal.
"Saya merancang suatu program pencari dana dari rakyat langsung, dari pendukung-pendukung saya, dan pendukung-pendukung Gerindra. Saya namakan @GalangPerjuangan," ucap Prabowo dalam siaran langsung di akun Facebooknya, Kamis (21/6).
"Bayangkan, Rp 20 ribu kalau disamakan adalah harga 1 kotak rokok atau dua buah mi instan. Dengan harga 2 buah mi instan atau dengan harga 1 kotak rokok, Saudara sudah bisa mengubah masa depan bangsa," imbuhnya.


NewsPolitikGerindraPrabowo Subianto

presentation
500

Baca Lainnya