Pencarian populer

Usia Pernikahan Terawet Selama 80 Tahun Mendapat Rekor Dunia

Masao berusia 100 tahun, dan Miyako istrinya berusia 108 tahun. (Foto: REUTERS/Kwiyeon Ha )

Jepang memang dikenal dengan penduduknya yang memiliki umur panjang. Tetapi, kali ini, ada juga usia pernikahan yang cukup lama. Seperti Masao Matsumoto dan Miyako Matsumoto, mereka sudah menjalani bahtera rumah tangga selama 80 tahun. Dan akhirnya membuat mereka mendapat penghargaan atas kesetiaannya menjaga bahtera rumah tangga selama puluhan tahun itu.

Usia Masao Matsumoto dan istrinya pun selisih delapan tahun. Masao berusia 100 tahun, dan Miyako istrinya berusia 108 tahun. Dengan usia sebanyak itu, membuat mereka mendapat penghargaan, Guinness World Records. Mereka telah menikah sejak 1937.

"Saya sangat senang. Terima kasih atas kesabaran saya, sungguh, ”kata Miyako sambil tertawa, saat berpose dengan Masao dan anggota keluarga lainnya di depan sertifikat berbingkai di panti jompo tempat mereka tinggal.

Loading Instagram...

"Saya sangat bersyukur karena itu membuat saya menangis," ucap Miyako, seperti yang dilansir Reuters.

Matsumoto tak pernah berhasil mengadakan pernikahan, sebab saat itu Jepang sedang menuju perang. Dan Masao dikirim ke luar negeri sebagai prajurit, namun itu bukan halangan untuk memiliki keluarga besar. Bahkan kini cicit ke-25 baru lahir pada bulan lalu.

“Mereka telah memasuki babak terakhir dari kehidupan mereka. Merupakan suatu kehormatan (bagi mereka) untuk menerima penghargaan ini. Saya ingin mereka terus menjalani kehidupan yang damai, ”kata Hiromi, anak perempuan dari Masao dan Miyako.

Jepang termasuk di antara harapan hidup terpanjang di dunia, data dari Kementerian Kesehatan Jepang, menunjukkan bahwa mereka menempati peringkat ke-2 rata-rata dengan usia sekitar 84 tahun.

Bahkan rekor pasangan menikah tertua yang pernah oleh lanjut usia masih milik Norwegia Karl dan Gurdren Dolven. Mereka memiliki usia gabungan 210 tahun, 1 bulan dan 34 hari ketika Gurdrun meninggal pada tahun 2004, menurut Guinness World Records.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: