• 0

Yayasan Keluarga Soeharto Gelar Sunatan Massal di TMII

Yayasan Keluarga Soeharto Gelar Sunatan Massal di TMII


Khitanan massal Yayasan Damandiri Soeharto

Khitanan massal Yayasan Damandiri Soeharto. (Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan)
Yayasan Dana Sejahtera Mandiri (Damandiri) milik Keluarga Soeharto menggelar sunatan massal dalam rangka mengenang Presiden ke-2 Soeharto melalui "Bulan HM Soeharto".
Sunatan massal tersebut digelar di Masjid At-Tin Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, dimulai pukul 07.00 WIB, Minggu (11/3)
Pantauan kumparan (kumparan.com) di lokasi, kegiatan bakti sosial tersebut cukup meriah. Terlihat ratusan anak tengah menunggu untuk disunat. Anak-anak tersebut didampingi orang tua dan kerabatnya. Namun belum tampak anggota keluarga Soeharto di acara ini.

Khitanan massal Yayasan Damandiri Soeharto

Khitanan massal Yayasan Damandiri Soeharto. (Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan)
Koordinator panitia sunatan massal, Jahrudin, mengatakan acara sunatan massal ini diikuti 205 anak dari wilayah Jabodetabek yang melibatkan 11 orang tim dokter dan 15 orang tim medis (perawat).
"Kita peserta khitanan massal hari ini sebanyak 205 orang. Dalam kesempatan mengenang bulan bapak Haji Muhammad Soeharto. Tim dokter 11 orang, 15 orang tim medis, anak-anaknya dari seputaran Jabodetabek," kata Jahruddin di Masjid At-Tin.

Soeharto

Soeharto dengan Wiranto di belakangnya. (Foto: Reuters.)

Sebelumnya, Yayasan Damandiri bersama tujuh Yayasan yang didirikan Soeharto mengadakan serangkaian kegiatan bertajuk ‘Bulan HM Soeharto’. Kegiatan ini sudah dimulai di Yogjakarta, sejak 1 Maret 2018 dalam rangka peringatan serangan umum 1 Maret.
Kelanjutannya adalah hari ini dengan kegiatan bakti sosial sunatan massal dan pentas seni budaya yang mengambil momentum peringatan Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar). Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Panggung Candi Bentar, Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

NewsSoehartoJakartaNasional

presentation
500

Baca Lainnya