kumparan
8 Jun 2018 6:14 WIB

Yudi Latif Mundur dari Kepala BPIP

Ketua UKP-PIP​ Yudi Latif (Foto: Aria Pradana/kumparan)
Yudi Latif mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Pengunduran dirinya disampaikan melalui akun Facebook miliknya: Yudi Latif Dua.
ADVERTISEMENT
Menurut beberapa pihak yang berteman dengan Yudi di Facebook tersebut, akun itu memang milik Yudi.
Dalam tulisan di Facebook-nya yang diposting pada Jumat (8/6), Yudi tidak membeberkan alasan dirinya mengundurkan diri. Hanya saja, dia menyebut lembaga yang dulunya bernama UKP-PIP setelah bertransformasi sebagai BPIP butuh pemimpin baru yang lebih tepat.
"Saya merasa, perlu ada pemimpin-pemimpin baru yang lebih sesuai dengan kebutuhan. Harus ada daun-daun yang gugur demi memberi kesempatan bagi tunas-tunas baru untuk bangkit. Sekarang, manakala proses transisi kelembagaan menuju BPIP hampir tuntas, adalah momen yang tepat untuk penyegaran kepemimpinan," ujar Yudi.
"Saya mohon pamit. 'Segala yang lenyap adalah kebutuhan bagi yang lain, (itu sebabnya kita bergiliran lahir dan mati). Seperti gelembung-gelembung di laut berasal, mereka muncul, kemudian pecah, dan kepada laut mereka kembali', Alexander Pope, An Essay on Man," sambung dia.
ADVERTISEMENT
kumparan telah mencoba memastikan soal pengunduran diri yang bersangkutan, namun belum ada jawaban dari Yudi.
Sementara itu, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi yang coba dikonfirmasi terkait mundurnya Yudi, mengaku belum tahu soal kabar tersebut.
"Saya cek dulu," ucap Johan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan