Pencarian populer

3 Model Daihatsu Spesial Edition Laku Keras

Mobil-mobil Daihatsu Special Edition Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Seperti tahun-tahun sebelumnya, Daihatsu jadi salah satu pabrikan yang meramaikan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.
ADVERTISEMENT
Sebagai diferensiasi dari edisi tahun lalu, pabrikan berlambang D besar ini coba merombak konsep booth-nya lebih atraktif dan penuh warna supaya menarik minat khususnya anak muda.
Booth Daihatsu di GIIAS 2019 Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Sedangkan untuk mobil yang dipamerkan, berupa seluruh line up Daihatsu ditambah mobil konsep Hy-Fun, model rujukan modifikasi, dan sejumlah model edisi terbatas.
Nah untuk terakhir ini, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengungkapkan, semua model tersebut hanya tersedia 30 unit.
Daihatsu Ayla Special Edition Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
"Jadi ada Sirion, Ayla, dan Terios semua 10 unit masing-masing dengan harga yang berbeda," jawab Amel sapaan akrabnya saat ditemui kumparan di arena ICE BSD, Tangerang, Jumat (19/7).
Soal harga dan alokasi variannya, Ayla dibagi atas 3 model manual dan 7 model otomatik, masing-masing dihargai Rp 143,8 dan 153,8 juta. Kemudian Sirion seharga Rp 205,6 juta, serta Terios terbagi 50:50 untuk manual dan matiknya yang masing-masing berharga Rp 248 dan 258 juta.
Daihatsu Terios Special Edition Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Kalau bicara ubahannya sendiri, semua model yang juga berlabel edisi spesial itu ditambahkan kosmetika pada eksterior berupa lip bumper dan decal pada berbagai sisi mobil.
Daihatsu Sirion Special Edition Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Sementara pada interior, warna decal yang sama di eksterior juga tampak senada.
ADVERTISEMENT
Tambah Amel, usaha Daihatsu berbuah manis. Ujarnya, model edisi spesial tersebut walaupun tidak menyebut angka spesifik mampu membukukan penjualan yang baik, bahkan memasuki hari ke-dua GIIAS. Bahkan saat kumparan memantau di hari ke-3 GIIAS, Terios edisi spesial sudah ludes terjual.
Daihatsu Terios Special Edition Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
"Semua (model edisi spesial) hanya kami sediakan sepuluh unit. Saat ini sudah lumayan banyak yang beli, matiknya sisa sedikit," pungkasnya.
Lalu ke mana perginya Sigra dan Xenia yang tidak diikutsertakan dalam model edisi spesial ini? Menjawab hal tersebut Amel menyebut kedua mobil tadi tidak sesuai dengan konsep yang ditawarkan Daihatsu.
Daihatsu Ayla Special Edition Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
"Memang beda dari biasanya, ini dibikin konsepnya sporty dan anak muda, nah mobil anak muda ini ya seperti Sirion, Ayla, sama Terios, kalau Sigra atau Xenia kan mobil keluarga, jadi kurang cocok," jawab Amel.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80