kumparan
8 Jan 2019 19:56 WIB

5 Gaya Modifikasi All New Camry Jadi Lebih Ganteng

All New Camry 2019. (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)
All new Toyota Camry akhirnya resmi mengaspal di Indonesia. Sebelumnya, generasi ke delapan Camry ini pertama kali dirilis pada gelaran North American International Auto Show (NAIAS) pertengahan 2017 lalu.
ADVERTISEMENT
Wujudnya kini berubah drastis dan memiliki tampilan yang jauh lebih sporty. Bagian wajahnya terlihat agresif yang kental aura keen look khas Toyota. Pun dengan desain buritannya yang punya aerodinamika lebih baik.
Tapi kalau tampangnya yang standar masih belum terlalu sporty, berikut ini kumparanOTO sajikan 5 modifikasi all new Camry karya orang-orang kenamaan dunia seperti mengutip Motor Trend, yang berhasil menyulap Camry jadi jauh lebih sporty dan kental aura balapnya, simak ya berikut ini.
1. Rutledge Wood
Modifikasi all new Toyota Camry karya Rutledge Wood (Foto: dok. Motortrend)
Pertama ada Camry bertemakan Blurple yang punya warna dasar ungu menyala. Siapa sangka, Camry Blurple ini adalah ciptaan Rutledge Wood, analis balap yang pernah membawakan acara Top Gear bersama Tanner Foust.
Keseluruhan eksterior tambahannya yang meliputi bumper depan dan belakang diselimuti panel bodi yang dicetak 3D. Agar lebih kental aura balapnya, Wood menambah fender wide body yang terbuat dari bahan komposit.
ADVERTISEMENT
Bagian dalamnya lebih spesial lagi. Tidak ada ubahan bentuk dashboard sebenarnya, ada beberapa panel dan bahan lainnya diganti menggunakan kulit berwarna cokelat terang yang terinspirasi dari sarung tangan baseball.
2. Daniel Suarez
Modifikasi all new Toyota Camry karya Daniel Suarez (Foto: dok. Motortrend)
Selanjutnya ada pebalap Daniel Suarez NASCAR yang tidak ingin absen mengubah all new Camry jadi lebih yahud lagi.
Konsepnya minimalis, dengan tambahan beberapa body kit seperti splitter depan kustom, spoiler belakang berbahan serat karbon, knalpot dari TRD, coilover besutan Tein Stech dan sistem pengereman dari Stop Tech.
Urusan warna, Suarez menyulapnya berkelir putih dengan tambahan hitam pada bagian atapnya.
3. Martin Truex JR.
Modifikasi all new Toyota Camry karya Martin Truex JR. (Foto: dok. Motortrend)
Kalau Suarez menyulap all new Camry berselimut putih, beda dengan Martin Truex JR yang memodifikasinya punya warna full hitam. Tapi ada kesamaan, yakni konsepnya minimalis, artinya masih mempertahankan bentu aslinya tanpa body kit yang banyak.
ADVERTISEMENT
Agar lebih proporsional, Truex JR menyematkan velg ukuran 20 inci biar tampilannya lebih seperti mobil balap.
Selebihnya ubahan yang dilakukan ada pada bagian-bagian yang tidak terlihat, seperti piranti rem dari StopTech, knalpot TRD, dan suspensi dari Tein.
4. Denny Hamlin
Modifikasi all new Toyota Camry karya Denny Hamlin (Foto: dok. Motortrend)
Modifikasi lainnya ada dari Denny Hamlin. Seperti Wood, pria ini memasang wide body pada fender biar ban diameter 20 inci dengan lebar 10 incinya bisa muat.
Tak hanya itu, velg-nya tersebut ternyata diselmuti ban Pilot Sport Cup 2 yang sangat menggigit ke aspal.
Selebihnya tidak ada tambahan lain pada eksteriornya, paling hanya decal pada bagian tengah dan bodi samping. Namun pada sisi performa, Camry balap ini sudah tersematkan kursi balap Recaro, suspensi Tein, rem StopTech, dan knalpot TRD.
ADVERTISEMENT
5. Kyle Busch
Terakhir ada all new Camry yang punya paduan sporty tapi tetap elegan dan mewah berkelir hitam glossy. Beda dari lainnya, Kyle Busch meracik tampilannya dengan body kit berbahan logam.
Terlihat pada splitter depan, pilar A, kap mesin, atap, sampai spolier dan bagian bawah diffuser-nya yang dilabur warna krom.
Modifikasi all new Toyota Camry (Foto: dok. Motortrend)
Lebih lanjut ubahannya ada pada ban berukuran 20 inci palang 10 warna hitam, suspensi besutan Tein yang berwarna khas hijau, sedangkan beberapa bagian interiornya diganti dengan kulit kustom yang punya stitching merah.
Menurutmu bagusan yang mana? Sampaikan di kolon komentar ya!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan