Pencarian populer

All New Suzuki Ertiga Versi India Lebih Kaya Fitur

Peluncuran All new Suzuki Ertiga India (Foto: dok. Auto NDTV)

Masyarakat India yang sudah menanti kehadiran Suzuki Ertiga terbaru sudah dapat bernapas lega. Maruti Suzuki sebagai induk pabrikan mobil Suzuki di sana secara resmi telah meluncurkannya 21 November 2018 waktu setempat.

Seperti dilansir Indianautosblog, ada banyak kesamaannya dengan Ertiga baru versi Indonesia, tetapi ada beberapa pembeda yang membuat Low MPV kompetitor Toyota Innova di India ini lebih lengkap dan variatif.

Interior All new Suzuki Ertiga India (Foto: dok. Indianautosblog)

Secara visual tidak ada perbedaan yang signifikan pada sisi eksteriornya bila menjejer all new Ertiga India dan Indonesia. Artinya masih sama-sama mengusung lampu utama berproyektor, lampu belakang LED yang ditambah signature lamp dan model velg yang terbilang mirip.

Tapi beda cerita bila gambar interiornya disandingkan. Pada varian tertinggi panel kayu Ertiga buatan India lebih terang, serta ditambah fitur auto climate control pada pengaturan AC-nya sehingga terlihat lebih modern bila dibandingkan kenop putar kompor pada Ertiga versi Indonesia.

Interior All new Suzuki Ertiga India (Foto: dok. Maruti Suzuki)

Tak hanya itu, head unit layar sentuhnya juga terlihat lebih besar yang mampu menawarkan hiburan yang lebih beragam dan terkoneksi dengan Apple CarPlay serta Android Auto.

Itu untuk baris pertama dan sisi dashboard-nya. Perbedaan lain yang mencolok hadir pada model kursi baris ketiganya yang ternyata mendapat pengaturan reclining sehingga akan lebih mudah menyesuaikan kelegaannya.

Interior All new Suzuki Ertiga India (Foto: dok. Indianautosblog)

Lanjut menyoal urusan dapur pacu, Maruti Suzuki menawarkannya dalam dua pilihan mesin: bensin atau Diesel. Menariknya bila dibandingkan dengan Indonesia, kedua mesin tersebut sudah dikawinkan dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), atau teknologi yang sama pada Ertiga Diesel yang ada di Tanah Air.

Teknologi mild hybrid dari jenama Jepang ini memanfaatkan Integrated Starter Generator (ISG) serta baterai aki 70Ah. Fungsinya untuk menyimpan energi saat mobil deselerasi guna mendongkrak efisiensi bahan bakar.

com-Suzuki All New Ertiga (Foto: Suzuki)

Mesin bensinnya sama-sama berkapasitas 1.500 cc dan berkode K15B serta ditambah teknologi SHVS tadi. Sementara versi Diesel-nya masih menggunakan mesin Multijet 1.300 cc hasil pengembangan Fiat dan General Motors (GM), yang artinya rumor soal pengembangan mesin Diesel 1.500 cc Suzuki masih belum terjawab.

Kemudian bicara transmisi, mesin bensinnya tersedia dalam pilihan manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan (AT), sementara versi Diesel lagi-lagi sama dengan yang lawas lewat transmisi manual 5 percepatan.

Ada 4 varian yang diniagakan Maruti Suzuki: L, V, Z, dan Z+ sebagai trim tertingginya dan dijual mulai dari Rp 150 hingga 222 juta.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: